Kamis 24 Sep 2020 11:12 WIB

Infografis Bayern Muenchen Vs Sevilla: Duel Penguasa Eropa

Muenchen akan menghadapi Sevilla pada laga Piala Super Eropa.

Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick (kanan) akan beradu taktik dengan pelatih Sevilla Julen Lopetegui dalam laga Piala Super Eropa, Jumat (25/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, Pertarungan dua juara kompetisi antarklub Eropa akan tersaji di Puskas Arena, Budapest, Rumania, Jumat (25/9) dini hari WIB. Juara Liga Champions Bayern Muenchen akan ditantang kampiun Liga Europa Sevilla.

Fakta jelang laga

- Bayern Muenchen juara Liga Champions setelah mengatasi Paris Saint-Germain 1-0, sementara Sevilla kampiun Liga Europa dengan menaklukkan Inter Milan 3-2.

- Ini akan jadi laga kompetitif pertama Sevilla setelah menjuarai Liga Europa, sementara Muenchen baru saja memulai kompetisi Bundesliga dengan mencukur Schalke 8-0.

- Sevilla kehilangan dua pemain kunci, bek Sergio Reguillon yang pindah ke Tottenham Hotspur dan gelandang Ever Banega yang hijrah ke Al Shabab, Arab Saudi. Namun Sevilla kedatangan Ivan Rakitic dari Barcelona.

- Skuat Muenchen tak banyak berubah, tapi pelatih Hansi Flick kemungkinan tak bisa menurunkan Kingsley Coman yang terkena Covid-19. Coman pencetak gol kemenangan Muenchen di final Liga Champions lalu.

- Saat juara Liga Champions pada 2013, Muenchen berhasil meraih trofi Piala Super Eropa dengan menaklukkan Chelsea. Muenchen ingin melakukan hal serupa kepada Sevilla.

- Ini akan jadi penampilan keempat Sevilla di Piala Super Eropa dalam tujuh edisi terakhir. Sevilla selalu gagal dalam tiga kesempatan sebelumnya.

- Kedua tim pernah sekali bertemu di perempat final Liga Champions 2017/18. Saat itu Muenchen menang dengan agregat 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement