'Crossover' Pertama Honda Lahir di IIMS 2014
Kamis , 18 Sep 2014, 18:06 WIB
Salah satu produsen mobil, Honda memperkenalkan produk terbarunya Honda HR-V yang merupakan Crossover pertama yang hadir di Asia Tenggara pada acara Indonesian International Motor Show, Kemayoran, Kamis (18/9)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 menjadi penanda lahirnya kendaraan crossover pertama dari PT Honda Prospect Motor (HPM). Honda HR-V menjadi model penengah di antara model SUV dan hatchback.

"Tahun ini Honda membawa kesenangan berikutnya dengan produk-produk terbaru untuk Indonesia. Di antaranya Honda HR-V yang merupakan model crossover pertama untuk Honda di Indonesia," kata President Director HPM Tomoki Uchida di sela perhelatan IIMS 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (18/9).

Marketing and Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy menambahkan, HR-V sudah mulai bisa dipesan.

Untuk membawa pulang unit ini, pengunjung harus merogoh kocek mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 350 juta (on the road Jakarta). 

Adik dari Honda CR-V itu ditawarkan dengan dua varian mesin berkapasitas 1.5 liter dan 1.8 liter. "Booking fee Rp 5 juta dan mulai dikirimkan awal tahun depan," ujar Jonfis.

Selain menghadirkan versi standar, Honda juga menampilkan dua HR-V aksesoris spesial. Yakni Honda HR-V Mugen Concept dan Honda HR-V Modulo Concept yang lebih sporty dan elegan.

Di IIMS 2014, HR-V tampil satu panggung dengan 33 model kendaraan Honda lainnya. Antara lain NSX Concept II, All New Freed, New Honda Civic dan All New Honda Jazz RS Black Top Limited Edition. 

Redaktur : Mansyur Faqih
Reporter : Niken Paramita
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.