Sabtu 21 Sep 2013 21:41 WIB

Suzuki New Swift Sport Meluncur di IIMS 2013

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Mansyur Faqih
Suzuki New Swift Sport
Foto: Suzuki
Suzuki New Swift Sport

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan New Swift Sport di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Kehadiran produk ini demi mengisi segmen premium di line up Swift.

"Ini jadi flagship Suzuki, bukan membuat volume meter," kata Direktur Marketing 4W SIS, Endro Nugroho, Sabtu (21/9). 

New Swift Sport menurutnya mengalami 36 perubahan besar. Sekitar 75 persen di antaranya ada pada bagian dalam hatchback baru tersebut.

Perubahan paling terasa dari interiornya adalah pada pemasangan enam airbag (depan, samping dan curtain). Semuanya dipasang demi menyimbangkan kemampuan Swift yang lebih bertenaga. 

New Swift Sport juga dibekali dengan jatung pacu mesin M16A yang mampu menggelontorkan tenaga maksimal dari 100 kW (136 PS) dengan torsi hingga 160Nm. "Walau pun tenaga besar, mesin tetap irit dan ecofriendly," katanya.

Teknologi hemat bahan bakar ini, lanjutnya, tercermin dari penggunaan transmisi manual enam percepatan yang digunakan untuk menandingi performa M16 yang lebih bertenaga. 

Di eksterior, New Swift Sport membawa desain aerodinamis yang memberikan pusat gravitasi visual rendah. Desain ini dikombinasikan dengan lampu silinder. 

New Swift Sport ditaksir dengan harga yang cukup jauh dari Swift standar, yakni Rp 299 juta (on the road Jakarta) untuk transmisi manual dan Rp 314 juta (on the road Jakarta) untuk transmisi otomatik. "New Swift Sport tidak hanya untuk anak muda, tapi mereka yang berjiwa muda," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement