Jumat 13 Jun 2014 19:42 WIB

Tujuh Makanan Ini Bisa Mempercantik Wajah Lho (2)

Stroberi (ilustrasi)
Foto: en.wikipedia.org
Stroberi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Berikut empat bahan lain dari tujuh makanan yang bisa digunakan sebagai masker.

4. Oatmeal

Kulit Anda kering dan sensitif? Tambahkan masker oatmeal ke dalam rangkaian perawatan wajah Anda. Oatmeal memiliki efek menenangkan, menutrisi, dan juga antiradang. Tak hanya itu, oatmeal juga dapat membantu proses pengelupasan dengan lembut. Haluskan oatmeal dengan food processor lalu campur dengan air hangat atau susu. Oleskan campuran ini pada wajah sekitar 10 menit, lalu bilas wajah.

5. Stroberi

Stroberi tak hanya enak untuk dibuat jus atau selai, tapi juga bisa memberi manfaat pada wajah  jika dipakai sebagai masker. Selain berfungsi untuk membersihkan wajah dan mengibati jerawat, stroberi bisa memutihkan gigi, melawan ketombe, dan memulihkan kulit yang menggelap akibat pigmentasi. Caranya mudah, haluskan stroberi lalu aplikasikan pada wajah. 

6.  Yoghurt

Susu asam ini ternyata mampu meringkaskan pori-pori wajah. Tak hanya itu, yoghurt juga bisa membersihkan, melembabkan, mengobati jerawat yang meradang dan mengurangi belang pada wajah. Oleskan yoghurt pada wajah dan tunggu hingga 10-15 menit. Manfaat yoghurt pada wajah ini antara lain karena kandungan zinc dan asam laktatnya.

7. Minyak zaitun

Jangan lupakan minyak zaitun dari daftar perawatan alami wajah Anda. Minyak yang sehat ini bisa berfungsi sebagai oembersih make up mata, pelembab wajah, kondisioner rambut, pemicu peremajaan kulit, serta mengobati kulit yang terbakar matahari. Aplikasikan minyak zaitun atau campur dengan alpukat yang telah dihaluskan pada wajah. Tunggu hingga 20 menit lalu bilas. 

Bagaimana? Apakah Anda sudah mencoba masker alami ini? Atau Anda tahu ada bahan pangan lain yang juga bisa digunakan sebagai masker? 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement