Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Sayur yang Bermanfaat untuk Kecantikan (1)

Ahad 20 Apr 2014 13:42 WIB

Red: Indira Rezkisari

Bayam

Bayam

Foto: camarputih-isya.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, Mencari cara untuk meningkatkan penampilan tanpa harus mengeluarkan uang banyak demi membeli produk perawatan atau bahkan prosedur tertentu?

Kenyataannya, rahasia memiliki kulit indah tak selalu harus datang dari benda mahal. Anda hanya cukup perlu lebih perhatian terhadap apa yang dimakan. Kesehatan dan kecantikan pasalnya datang bersamaan.

Artinya, seperti dikutip dari lifespan, dengan menjaga kesehatan Anda sedang melakukan cara meningkatkan kecantikan.

Beberapa sayur memang dikenal memiliki dampak baik bagi kulit. Dengan menyantap sayur-sayur ini, Anda akan memperhatikan perbaikan kulit, mata yang lebih bersinar, dan tubuh yang lebih terasa fit.

1. Bayam
Makan sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam bisa memberikan manfaat kesehatan dan bagi penampilan. Bayam mengandung zeaxanthin dan carotenoid lutein, yang membuat mata kelihatan awet muda dan lebih terang. Tak ada yang tampil sehat berkilau dengan mata lelah bukan?

Bayam juga kaya zat besi, mineral penting yang bisa memberikan tampilan kulit yang lebih sehat. Tambahkan bayam dalam menu sehari-hari atau racik sebagai smoothie bersama ketimun, brokoli, dan jeruk nipis.

2. Kol merah
Di samping warnanya yang menarik, kol merah mengadung mineral penting yang membuat tubuh cantik dari luar dan dalam. Kol merah kaya kandungan iodine dan sulfur. Sayuran ini juga membantu membersihkan bagian dalam tubuh, menjadikan kulit bersinar. Anda tidak bisa berharap tampil sehat saat bagian dalam tubuh penuh racun. Bersihkan dengan rutin menyantap kol merah secara reguler.

Santap mentah atau kukus sebentar. Tambahkan dalam salad, burger, sebagai pengganti daun selada.

3. Kale
Sayuran lain yang kaya manfaat adalah kale. Satu porsi sayur kale memberikan tubuh asupan vitamin K yang besar, membantu mencegah osteoporosis dan serangan jantung. Kale juga akan membantu kulit bersinar, sehingga Anda tampil cantik alami.

Pilih jenis Winterbour Kale untuk mendapatkan manfaat optimal sayur ini. Kandungan seratnya yang juga tinggi bisa menjaga kadar kolesterol dan tekanan darah.

4. Bit
Bit yang berwarna ungu atau merah muda gelap ini merupakan sayur yang harus disantap reguler. Selain berfungsi sebagai makanan kecantikan, karena meminimalisir noda di kulit, konsumsi bit membuat kulit lembab dan bebas dari garis halus. Sebagai tambahan bit membantu memperbaiki metabolisme dalam lemak tubuh karena mengandung betaine.

Bit juga akan membantu Anda mengontrol berat badan sementara meningkatkan kehalusan kulit. Kalau tidak suka rasanya, coba jus bit dan dapatkan ekstraknya yang kaya klorine serta nutrisi penting lainnya. Tambahkan beberapa sendok jus bit ke makanan Anda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA