Rabu 03 Jul 2013 16:58 WIB

Tips Memiliki Mata Indah dan Cemerlang

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Endah Hapsari
Mata
Foto: beaut.ie
Mata

REPUBLIKA.CO.ID, Ingin mempunyai mata yang jernih dan cemerlang? Jangan khawatir. Berikut ini, beberapa tips yang bisa Anda coba agar mata Anda tampak indah dan cemerlang. Langkah pertama adalah dengan memperkuat bagian atas kelopak mata. Begini caranya:

* Pandanglah lurus ke depan pada sebuah cermin. Dengan ibu jari tekan pelipis, lengkungkan telunjuk jari di bawah alis matamu ke arah samping.

* Angkat alis mata dan tekan tulangnya kuat-kuat.

* Pejamkan kelopak mata dengan pelan-pelan. Rasakan tarikan dari alis ke bawah sampai bulu mata.

* Pejamkan kelopak mata rapat-rapat sampai lima hitungan. Lepaskan pelan-pelan sampai lima hitungan. Ulangi latihan sampai tiga kali.

 

Setelah itu lanjutkan dengan memperkuat bagian bawah otot mata. Perawatan secara rutin membantu mengurangi pembengkakan dan kerutan. Berikut caranya:

* Di sekitar mata bagian bawah olesi dengan sedikit jeli minyak tanah secara rutin.

* Berdirilah di depan cermin, letakkan tanganmu di atas meja atau wastafel. Angkat pelupuk mata ke atas sampai mata mengunci dengan gerakan pelan-pelan. Gerakkan otot bagian atas pertemukan dengan hidungmu. Lakukan dengan benar. Ulangi latihan tersebut sampai tiga kali. Bila dilakukan secara rutin, perawatan ini bisa membantu mengurangi pembengkakan atau kerutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement