Selasa 19 Aug 2014 10:00 WIB

8 Cara Hilangkan Lingkaran Hitam di Mata (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Perawatan wajah (Ilustrasi)
Foto: Antara
Perawatan wajah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Lingkaran hitam (dark circle) yang biasanya ada di mata sangat menganggu. Anda akan dijuluki si mata panda jika memilikinya. Tidak peduli seberapa cantiknya wajah Anda, lingkaran hitam di mata akan mengurangi nilai kecantikan, dari 10 menjadi 7.

Kulit di sekitar mata merupakan salah satu bagian paling halus, sehingga sangat penting untuk merawatnya. Berikut adalah delapan tips mengelola kulit sekitar mata dan menghilangkan lingkaran hitam di indra penglihatan Anda, dilansir dari the Health Site, Selasa (19/8).

1. Tetap terhidrasi

Kulit di bawah mata sangat tipis, lebih tipis dari kulit wajah Anda, sehingga membutuhkan perawatan ekstra. Tidak ada kelenjara minyak di bagian ini, sehingga penting untuk mengoleskan gel atau krim di bawah mata Anda. Lakukan ini setiap malam agar bagian ini tetap terhidrasi dan mencegah garis-garis kerutan, serta menyingkirkan lingkaran hitam.

2. Bersihkan secara rutin

Jangan gunakan facewash biasa di area ini karena itu akan merusak kelembaban area lingkar mata Anda dan membuatnya sering gatal juga kering. Anda harus menggunakan kapas basah atau tissue untuk membersihkan eye liner misalnya, namun jangan gosok terlampau keras. Gunakanlah eye make up remover jika perlu.

3. Coba yoga wajah

Dalam rangka menjaga garis lembut dan menghilangkan keriput di sekitar teluk mata Anda ini, maka lakukanlah yoga wajah ala Danielle Collins. Taruh kedua jari tengah Anda bersama-sama di alasi Anda, kemudian tekan dan tarik ke sudut mata luar dengan jari telunjuk Anda.

Gerakkan kelopak mata bawah ke atas, kemudian lakukan aksi juling. Selanjutnya rileks dan ulangi aktivitas yang sama sebanyak enam kali. Sebagai penutup, picingkan mata Anda selama 10 detik, lalu rileks.

4. Obati mata secara alami

Irisan mentimun tidak diragukan lagi menjadi salah satu juruh ampuh menghilangkan lingkaran hitam di mata Anda. Saat Anda memasker wajah Anda, gunakan irisan mentimun untuk masker mata Anda. Teh hijau juga kaya akan antioksidan. Ini juga bagus dioleskan ke kelopak mata Anda. Cara lain untuk menghilangkan bengkak di sekitar mata adalah dengan membungkus es batu dengan handuk dan menempatkannya pada mata Anda. Hal ini akan membantu menghilangkan lingkar hitam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement