Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Trik Jaga Mood untuk Turunkan Berat Badan

Senin 21 Apr 2014 11:14 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari

.

.

Foto: Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda mencoba mengurangi berat badan Anda, lebih baik Anda menjaga dan mengontrol mood alias suasana hati Anda terlebih dahulu. Sesuaikan suasana hati Anda dengan cara yang benar dan itu akan membuat Anda lebih mudah menurunkan berat badan Anda.

Suasana hati yang salah pasalnya bisa menyebabkan Anda makan makanan yang salah. Penelitian di Cornell menunjukkan, jika Anda sedang dalam suasana hati yang baik maka lebih mudah makanan sehat masuk ke tubuh Anda dan membantu menurunkan berat badan Anda.
Bagaimana caranya?

Fokuskan pikiran Anda pada hal-hal yang menyenangkan, misalnya membayangkan masa depan, bukan hanya terobsesi pada kekurangan Anda pagi ini.

"Berpikir tentang masa depan menyebabkan Anda akan lebih suka memilih makanan yang sehat dan lebih baik bagi tubuh Anda. Anda akan memanjakan tubuh Anda dengan makanan yang nikmat namun menyehatkan," ujar peneliti, dilansir dari Easy Health.

Orang yang sedang bahagia biasanya juga tak sekadar makan begitu saja makanannya. Mereka suka misalnya makan sambil mendengarkan musik atau menonton televisi. Ini juga bisa meningkatkan hormon bahagia dan akhirnya menurunkan berat badan Anda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA