Ahad 23 Feb 2014 12:56 WIB

Cantik Dengan Madu

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Lebah penghasil madu.
Foto: Jacky Naegelen/Reuters
Lebah penghasil madu.

REPUBLIKA.CO.ID, Madu memang kaya manfaat, selain menjadi pemanis dalam makanan atau pun minuman, madu pun dapat menjaga kebugaran tubuh. Bagi Kaum Hawa madu ternyata memiliki manfaat lain, yaitu menjaga kecantikan kulit.

Dari zaman dahulu madu sudah dikenal sangat baik untuk perawatan wajah. Selama berabad-abad madu menjadi bahan alami yang melegenda dalam dunia kecantikan. Bahkan Ratu Mesir Cleopatra memiliki kebiasaan mandi menggunakan madu dan susu untuk menjaga kecantikan kulitnya.

Menurut pakar kecantikan, Lani Hastiningtyas, merawat kecantikan dengan madu bisa dilakukan dalam berbagai cara. Lani yang juga pemilik label produk perawatan wajah Mi acle’s Honey Skin menambahkan, madu cukup dicampur dengan bahan-bahan lain sebagai perawatan kulit.

Untuk masker tambahkan madu dengan putih telur. Sementara, untuk scrub tambahkan madu dengan garam. Jika sedang berjerawat bisa mencoba masker madu yang dicampur minyak zaitun dan air perasan lemon.

"Namun, menurutnya jika tidak ingin repot, dapat menggunakan krim-krim dan serum-serum wajah yang berbahan dasar madu. Tentu saja krim yang aman untuk wajah," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement