Rabu 20 Aug 2014 09:10 WIB

7 Perawatan Ini Perlu Dilakukan Pria Sebelum Menikah (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
  Pasangan Mardiansyah Ari (24th) dan Restianingsih (19th) melakukan akad nikah di Kantor Urusan Agama Kebon Jeruk, Jakarta Barat,
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Pasangan Mardiansyah Ari (24th) dan Restianingsih (19th) melakukan akad nikah di Kantor Urusan Agama Kebon Jeruk, Jakarta Barat,

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pernikahan adalah waktu dimana semua mata tertuju pada pasangan yang akan menikah. Bukan hanya pengantin wanita yang perlu terlihat cantik, namun pengantin pria juga perlu tampak sempurna. Ada beberapa masalah umum yang perlu diatasi pria menjelang detik-detik pernikahannya. Ini bisa dalam bentuk perawatan, dilansir dari the Health Site, Rabu (20/8).

5. Lingkaran hitam di mata

Lingkaran hitam di mata disebabkan berbagai alasan, termasuk kurang tidur, stres, jam kerja panjang di depan komputer, sehingga bisa meninggalkan bengkak dan lingkar hitam di mata Anda. Anda bisa menghilangkannya dengan beberapa perawatan rumahan, seperti menggunakan masker mentimun, mengoleskan gel mata, hingga masker teh hijau.

6. Gigi kotor

Penampilan gigi yang kotor dan rusak dapat menghancurkan kesan pertama orang yang melihat Anda dihari pernikahan. Senyum yang baik seputih mutiara tidak hanya terlihat bagus di foto, tapi juga membuat gigi Anda kuat dan menarik perhatian banyak orang. Masalah gusi bisa timbul dikemudian hari, maka Anda harus melakukan pengobatan khusus kesehatan mulut Anda.

7. Perut buncit

Salah satu masalah utama bagi banyak calon pengantin pria adalah perut buncit alias tonjolan di perutnya yang tidak sedap dipandang mata. Ini memang sulit untuk disingkirkan. Untuk mendapatkan perut yang rata, Anda harus membakar kalori dalam jumlah dan tahapan tertentu. Dengan beberapa perubahan gaya hidup, maka Anda bisa mengecilkan perut Anda, misalnya dengan cara jogging teratur.

Selain ketujuh perawatan di atas, pastikan juga Anda rapi dihari bahagia Anda. Pergilah bercukur jika Anda memiliki janggut atau jenggot. Taburkan splash cologne atau parfum wangi ke seluruh tubuh Anda, sebelum berpakaian rapi. Siap untuk menikah?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement