Sabtu 16 Aug 2014 09:55 WIB

9 Hal yang Harus Diketahui Tentang Suami Anda (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Hubungan suami istri/ilustrasi
Foto: closerdaybyday.info
Hubungan suami istri/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda adalah pasangan yang baru menikah? Anda mungkin tidak perlu mengetahui semua informasi tentang suami Anda dalam satu waktu. Anda tak perlu buru-buru tahu baju apa yang mereka suka, makanan apa yang mereka suka dan tidak suka, siapa saja teman-teman dekatnya di kantor, atau apa password akun Facebooknya.

Namun, ada beberapa hal lain yang perlu Anda ketahui tentang suami Anda. Ini dapat membantu Anda lebih dekat dengannya. Coba mengingat informasi penting berikut, maka suami Anda akan semakin mencintai Anda, dilansir dari Good House Keeping, Jumat (15/8).

7. Ketika suami mulai jenuh

Jika suami Anda mulai menunjukkan tanda-tanda dia ingin berhubungan seks, mungkin dia akan mencium Anda atau memberi anda tanda-tanda khusus lainnya. Namun, ketika suami mulai menunjukkan kejenuhan, itu berarti sudah saatnya Anda menyegarkan kembali hubungan Anda.

Rencanakan kencan khusus berdua saja, misalnya seperti masa pacaran dulu. Beberapa ide yang ada antara lain mengunjungi taman bermain, makan malam romantis, atau jalan-jalan ke luar kota.

8. Berdebat pada tempatnya

Dalam hubungan suami istri, cekcok kecil atau berdebat sudah pasti terjadi. Namun, suami biasanya ingin istri memahami kapan waktu yang tepat dan tempat yang tepat untuk berdebat atau lebih tepatnya berdiskusi saat bersilang pendapat.

Hindari berdebat di hadapan anak-anak Anda atau pada saat jam-jam istirahat.  Untuk menghindari berdebat,  profesor psikologi, Les Parrott III menyarankan suami istri untuk rutin berdiskusi saat mereka sedang senggang, termasuk ketika memang tidak ada rencana untuk membahas hal-hal yang dirasa belum waktunya, seperti bagaimana rencana membesakan anak-anak, di kota mana kalian memutuskan membeli rumah, atau apakah investasi masa depan. Itu  diperlukan untuk menghindari perdebatan dimasa depan.

9. Istri tidak tahu segalanya tentang suami

Tidak peduli berapa banyak Anda berkomunikasi dengan suami Anda, Anda tetap saja tidak pernah akan bisa benar-benar mengenalnya, dan itu tidak masalah. Anda tidak tahu segalanya tentang suami, itu berarti Anda berproses untuk mengenal satu sama lain. Hari demi hari, Anda akan mengenal dan jatuh cinta lagi untuk alasan berbeda kepada suami Anda. Begitulah akhirnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement