Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

5 Aturan Diet Ala Deddy Corbuzier

Selasa 24 Sep 2013 14:18 WIB

Red: Endah Hapsari

Lakukan diet sehat dengan makanan seimbang dan olahraga

Lakukan diet sehat dengan makanan seimbang dan olahraga

Foto: metro-medispa.com

REPUBLIKA.CO.ID, Diet ala ilusionis Deddy Corbuzier mulai banyak diperbincangkan. Ini karena dia mengklaim dapat membentuk tubuhnya dalam waktu singkat, yaitu hanya tiga bulan. Dalam situs resminya  www.readyforfit.com, Deddy memaparkan metode dietnya lewat e-book yang bisa diunduh dengan gratis. Berikut 5 pakem diet ala Deddy:

 

1. Jangan sarapan

Kalau banyak penelitian mengatakan bahwa tidak sarapan bisa memicu peningkatan berat badan tapi diet kontroversial ini malah mengatakan sebaliknya. Dia mengatakan, tidak sarapan justru jauh lebih baik dibanding tidak makan malam. Maka, ketika menjalani diet OCD, pelaku dilarang keras untuk sarapan.

 

2. Puasa hingga 24 jam

Jika puasa pada umumnya 13 jam maka dalam metode diet ini puasanya bisa sampai 24 jam, bertahap mulai dari 16 jam, 18 jam, 20 jam baru kemudian 24 jam. Puasanya adalah puasa makanan berkalori sementara minum air putih tetap diperbolehkan.

 

3. Makan apa saja boleh

Di dalam metode diet Deddy Corbuzier ini tidak ada aturan pelaku diet harus makan apa. Namun Deddy menyebutkan, jika bisa makan makanan sehat, hal itu justru sangat baik. Meskipun tentu saja jarang ada orang yang mau melakukannya. Bahkan Deddy sendiri juga menggabungkan konsumsi makanan sehat dan junk food.

 

4. Tetap berolahraga saat puasa

Pembentukan otot lebih mudah saat orang berpuasa dan jangan takut pingsan. Obsessive Corbuzier’s Diet juga menyarankan agar pelaku melakukan olahraga, namun bukan kardio seperti yang selama ini dianjurkan para ahli. Bahkan olahraga harus dilakukan ketika perut dalam keadaan kosong atau saat puasa.

 

5. Bukan kolesterol Penyebabnya

Hal berikut ini berpotensi menuai kontroversial dimana Deddy mengatakan bahwa kolesterol bukan penyebab kematian akibat penyakit jantung. Bahkan semakin tinggi kadar kolesterol, semakin tinggi usia seseorang. Jadi tidak perlu menghindari makanan yang mengandung kolesterol. Bahkan ketika menjalani OCD, makanan berkolesterol malah menguntungkan dan memaksimalkan hasil diet.

 

Untuk Anda yang berniat mengikuti metode diet ini, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi. Ini untuk mendapatkan hasil maksimal sesuai dengan kondisi tubuh.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA