Jumat 13 Dec 2013 11:19 WIB

Dua Hal Ini Bisa Membakar Lemak Anda

Teh hijau Jepang
Foto: RocketNews24
Teh hijau Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, Anda perlu meningkatkan pembakaran kalori tubuh, yakni bagaimana cara meningkatkan kemampuan tubuh membakar lemak yang sudah dikeluarkan dan diangkut menuju mitokondria. Ada dua bahan yang dikenal efektif untuk membantu meningkatkan pembakaran kalori dari lemak, yaitu:

 

1. Ekstrak Teh Hijau

Selain sebagai antioksidan yang kuat, ekstrak teh hijau bisa digolongkan sebagai salah satu pembakar lemak. Kandungan catechin dalam teh hijau dapat merangsang produksi hormon norepinephrine, yakni hormon pembakar lemak, sehingga tubuh lebih efisien membakar lemak yang sudah dikeluarkan dan diangkut dari jaringan adiposa.

 

2. Cabai 

Siapa yang tidak pernah makan cabai? Jutaan hingga miliaran orang di dunia senang menikmati cabai, baik dinikmati secara langsung maupun digunakan dalam campuran bumbu penyedap. Terutama di wilayah Asia Tenggara, cabai hampir digunakan di hampir setiap jenis masakan. Tahukah Anda bahwa selain sebagai penyedap masakan, cabai juga bisa digunakan untuk membakar lemak?

Cabai mengandung capsaicin, sebuah senyawa yang menyebabkan cabai memiliki citarasa pedas. Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa capsaicin dapat membantu pembakaran kalori hingga 30 persen.

Sebuah studi dari University of Oklahoma juga menemukan bahwa subyek yang mengambil suplemen yang mengandung capsaicin dan kafein membakar lebih banyak kalori selama dan setelah latihan daripada mereka yang tidak mengonsumsi suplemen tersebut.

Kini Anda sudah mengetahui bagaimana lemak dikeluarkan dari sarangnya, diangkut dan kemudian dibakar menjadi energi sehingga tubuh Anda bisa menggunakan lemak lebih efisien untuk membantu menurunkan berat badan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement