Selasa 03 Dec 2013 14:17 WIB

Ini Dia 5 Penghancur Selulit yang Ampuh

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Seorang wanita tengah menikmati secangkir teh hijau.
Foto: corbis
Seorang wanita tengah menikmati secangkir teh hijau.

REPUBLIKA.CO.ID, Selulit memang dapat mengganggu penampilan, khususnya wanita. Biasanya selulit muncul di bagian pinggul, paha, bokong dan lengan. Anda tidak perlu khawatir. Konsumsi makanan dan minuman yang tepat pada pola makan Anda bisa membantu mengurangi selulit. Berikut ini adalah makanan dan minuman yang bisa memerangi selulit Anda.

 

1. Ikan salmon

Salmon kaya akan antioksidan, yang dapat menghancurkan sel-sel lemak pada selulit, kata Joshua Zeichner, MD, demikian dilansir dari laman Woman’s Day. Asam lemak omega 3 pada salmon dapat mengurangi nafsu makan, meringkankan peradangan, dan memperbaiki serta memperkuat jaringan kulit dan serat.

 

2. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari merupakan sumber yang baik dari vitamin E, potassium, seng, serta vitamin B6. “Vitamin B6 membantu memetabolisme protein yang memperkuat dan memperbaiki jaringan ikat," kata ahli gizi Rania Batayneh. Selain itu juga merupakan diuretik alami yang menghilangkan air berlebih dan kembung yang dapat membuat selulit lebih terlihat, kata Batayneh.

 

3. Dark Berries

Blackberry dan blueberry meningkatkan produksi kolagen untuk menciptakan jaringan kulit baru, kata Dr Shemek. Selain itu dark berries juga memperbaiki warna dan tekstur kulit. Kandungan antioksidan dalam dark berries memecah lemak yang melekat pada jaringan ikat.

 

4. Teh hijau dan teh herbal

Bahan aktif epigallocatechin gallate, atau EGCG dalam teh hijau dan teh jahe dapat mempercepat metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak, kata Dr Shemek. Sehingga dapat menghentikan perluasan sel-sel lemak yang menyebabkan selulit.

 

5. Cuka sari apel

“Cuka sari apel dapat membuang racun dan mengurangi retensi air di sekitar paha dan perut,” kata Dr Shemek. Pembuangan racun juga membantu mengurangi hormon stres, detoksifikasi hati dan menyeimbangkan produksi estrogen, yang berkontribusi untuk mengurangi selulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement