Kamis 07 Nov 2013 14:09 WIB

Bolehkah Minum Teh Hijau Terlalu Banyak?

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Teh Hijau (ilustrasi)
Foto: FOOD & HEALTH With Timi Gustafson R.D
Teh Hijau (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah Anda sering mengonsumsi teh hijau setiap hari? Itu adalah hal yang tepat! Green tea atau teh hijau dapat membantu metabolisme tubuh hingga mencegah pilek. Dengan mengonsumsi satu gelas per hari saja, dapat bermanfaat bagi tubuh Anda.

Mengkonsumsi teh hijau memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, seperti yang dikatakan Zuo Feng Zhang, seorang peneliti epidemiologi kanker di UCLA dan University of Maryland Medical Center. Ia merekomendasikan untuk minum 2-3 cangkir teh hijau dalam sehari seperti yang dilansir dari health.com.

Lalu, jika Anda minum hingga lima cangkir sehari dapat mengurangi risiko kanker lambung. Bahkan, Anda bisa menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme tubuh dengan minum tujuh gelas sehari meskipun belum pernah diuji langsung pada manusia. 

Selain itu, banyak penelitian medis lainnya yang menunjukkan bahwa semakin banyak mengonsumsi teh hijau setiap hari semakin besar manfaatnya, dengan batasan maksimal 10 cangkir. Jika Anda sensitif terhadap kafein atau menderita insomnia, 10 cangkir teh hijau mungkin akan berdampak buruk terhadap sistem tubuh Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement