Rabu 11 Dec 2013 09:03 WIB

Tips Berbusana Muslim Ala Irna Mutiara

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Busana muslimah
Foto: Prayogi/Republika
Busana muslimah

REPUBLIKA.CO.ID, Tren berhijab selalu menarik disimak berkat kehadiran aneka koleksi busana dan kerudung yang terbaru. Para hijabers pun seakan berlomba-lomba berbusana agar terlihat cantik dan elegan.

Jika tahun lalu tren hijab lebih 'meriah', tren mendatang agaknya akan berbeda. “Sekarang zamannya menuju hijab yang lebih simpel atau sederhana,” ujar Irna Mutiara, desainer busana Muslim yang juga ketua umum HijabersMom Community (HMC).

Untuk para hijabers, Irna mencoba mengampanyekan bahwa berbusana Muslim tidaklah harus glamor atau mewah yang penting sesuai kaidah. “Selain sebagai fashion, penggunaan busana Muslim juga harus sesuai kaidah,” tambahnya. 

Menggunakan busana muslim sesuai kaidah agama, yakni harus tertutup, kecuali wajah dan telapak tangan, tidak boleh menerawang, tidak membentuk tubuh, dan tidak berlebihan.

Tak hanya dalam berbusana, bermake up juga tidak boleh berlebihan. “Bermake up juga sebaiknya sesuai fikih, seperti tidak mencukur alis dan tidak menggunakan yang palsu-palsu,” tutur Irna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement