Thursday, 14 Rajab 1440 / 21 March 2019

Thursday, 14 Rajab 1440 / 21 March 2019

Indonesia Fashion Week 2013

Tuty Adib Coba Wujudkan Nuansa Sakura

Ahad 17 Feb 2013 20:45 WIB

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto

Busana muslimah Tuty Adib

Busana muslimah Tuty Adib

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --  Nuansa romantis dari bunga sakura yang bermekaran selama musim semi menginspirasi perancang busana muslim Tuty Adib pada pagelaran busana di Indonesia Fashion Week 2013, Jakarta.  Lewat rancangan bertema Pretty Romance, Tuty memamerkan sepuluh tampilan busana yang kental nuansa feminim. "Di Jepang sakura penting, karena itu merupakan simbol yang dihubungkan dengan kehidupan perempuan dan mengekspresikan ikatan antarmanusia," kata Tuty memberi alasan.

Romantisme bunga sakura itu pun dipresentasikan melalui warna dan aplikasi bunga berbentuk bunga sakura. "Saya gunakan warna-warna pastel yang romantis seperti dusty pink, putih, dan shocking pink," ujar Tuty.

Gaun muslimah bergenre ready to wear deluxe ini mendapatkan sentuhan korsase berbentuk bunga sakura, sementara kimono yang menjadi inspirasi Tuti muncul melalui detil lipit, kerah berbentuk V, serta obi dengan aplikasi bunga sakura. Sedangkan pola hijab dibentuk menyerupai sanggul perempuan Jepang, lengkap dengan hiasan bunga sakura. Motif bunga sakura yang samar juga tercetak pada atas kain organza silk taffeta, chiffon silk dan dipadu dengan brocade serta lace.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA