Senin 14 Jul 2014 16:36 WIB

Koalisi Merah Putih Jalin Komitmen di Tugu Proklamasi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Citra Listya Rini
Koalisi Merah Putih
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Koalisi Merah Putih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para petinggi dari partai koalisi Merah Putih berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta, Senin (14/7). Hadir juga di sana pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Para pendukung pasangan nomor urut 1 itu pun turut meramaikan agenda.

Pada awal pekan ini partai politik yang tergabung dalam koalisi Merah Putih akan menandatangani kesepakatan. Hadir dalam agenda itu perwakilan dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB). dan Partai Demokrat.

Di antara patung proklamator di Tugu Proklamasi sudah terbentang bendera merah putih. Tulisan koalisi Merah Putih tertulis di sana. Sementara itu di atas panggung sudah ada tujuh bendera dari masing-masing partai koalisi. Jumlahnya ada tujuh, termasuk dengan bendera Partai Demokrat.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pembicaraan mengenai formalisasi koalisi di parlemen ini sudah lama dibicarakan. Namun, ia mengatakan, baru muncuk kesepakatan untuk deklarasi Senin ini.

"Ini koalisi permanen di DPR. Di luar hasil tanggal 22 Juli, ya inilah koalisi di parlemen yang kita sepakati," kata Fadli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement