Monday, 18 Rajab 1440 / 25 March 2019

Monday, 18 Rajab 1440 / 25 March 2019

Lombok Masuk dalam 15 Pulau Terindah di Dunia

Kamis 21 Feb 2019 18:32 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Dwi Murdaningsih

Kementerian PUPR melakukan penataan kawasan wisata di Desa Kuta dan Dusun Gerupuk, Desa Selong, Lombok Tengah, NTB.

Kementerian PUPR melakukan penataan kawasan wisata di Desa Kuta dan Dusun Gerupuk, Desa Selong, Lombok Tengah, NTB.

Lombok sedang melakukan pengembangan wisata di sejumlah tempat.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK UTARA -- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memuji keindahan alam Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Arief menyampaikan  majalah perjalanan yang berbasis di New York, Travel + Leisure, menyebutkan 15 pulau terindah di dunia,  tiga diantaranya ada di Indonesia yakni Pulau Jawa, Pulau Bali, dan Pulau Lombok.

Selain potensi keindahan alam, Lombok juga sedang melakukan pengembangan destinasi wisata di sejumlah tempat, seperti di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika. Keberadaan MotoGP, kata Arief, semakin menguatkan citra pariwisata Lombok yang sebelumnya dikenal sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia.

Baca Juga

"Mandalika akan mengoperasikan sirkuit MotoGP untuk pertama kalinya di Indonesia. Ini membuat NTB positioning-nya semakin kuat. Positioning halal itu akan membuat pertumbuhan pariwisata di NTB itu tertinggi," ujar Arief saat peletakan batu pertama pembangunan Ama Lurra Resort di Gili Air, Lombok Utara, Kamis (21/2).

Arief berharap pembangunan resort pertama setelah gempa memberikan semangat kebangkitan sektor pariwisata Lombok. Arief menilai, kehadiran resort berkelas juga semakin memberikan alternatif pilihan kepada wisatawan yang berlibur ke Lombok. 

"Semoga ini menjadi semangat untuk membangun NTB pada umumnya, khususnya kawasan gili untuk wisatawan lokal maupun mancanegara pada kelas yang tinggi," kata Arief. 

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan kehadiran Menpar merupakan bentuk keseriusan bagi pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pariwisata, dalam mendorong percepatan pemulihan sektor pariwisata Lombok.

"Kami yakin dengan keseriusan yang baik, yang tulus dari Pak Menteri, kita di Lombok ini bukan hanya sekedar ungkapan tapi menjadi kenyataan dari kerja keras kita," ungkap Zulkieflimansyah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA