Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

BRI Syariah Jual Sukuk Tabungan Seri 003 Lewat Online

Ahad 03 Feb 2019 07:20 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nur Aini

Nasabah melakukan transaksi melalui ATM BRI Syariah di Jakarta, Ahad (30/12).

Nasabah melakukan transaksi melalui ATM BRI Syariah di Jakarta, Ahad (30/12).

Foto: Republika/Prayogi
Pemesanan ST-003 dengan dana minimal Rp 1 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukuk Tabungan seri ST-003 kini bisa dibeli di mitra distribusi bank syariah, salah satunya BRI Syariah. Pembelian sukuk tabungan 003 juga dilayani secara daring atau online lewat BRI Syariah.

Sebelumnya, PT Bank BRI Syariah Tbk memasarkan Sukuk Ritel dan Sukuk Tabungan secara offline. Sukuk Tabungan adalah produk investasi syariah yang ditawarkan oleh pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia, sebagai tabungan investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan. Direktur Utama BRI Syariah Moch Hadi Santoso mengatakan ini merupakan bentuk kontribusi bagi negeri, mengatakan sukuk ST-003 merupakan investasi berbasis syariah yang menawarkan banyak keuntungan.

"Jika anda menyukai investasi di portofolio syariah, sebaiknya anda segera bersiap menyambut Sukuk Tabungan-003, melalui BRI Syariah salah satunya, selain sudah menjadi perusahaan terbuka, BRI Syariah juga menjadi bank syariah yang selalu mengawal penerbitan sukuk pemerintah dan sukses dalam penjualan," katanya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (3/2).

BRI Syariah memasarkan Sukuk Tabungan ST-003 setelah sistem BRI Syariah Online terkoneksi dengan sistem DJPPR Kementerian Keuangan. Produk investasi khusus investor ritel yang berdasarkan prinsip-prinsip Islami itu sudah bisa dipesan mulai tanggal 1 sampai dengan 20 Februari 2019. Penerbitan Sukuk Tabungan menggunakan struktur akad Wakalah.

Hadi mengatakan pembelian sangat mudah karena bisa dilakukan secara online, kapanpun dan di manapun. Selain itu pembelian minimal terjangkau yakni Rp 1 juta dan tenor hanya dua tahun. Nasabah sudah bisa jadi investor yang ikut membangun negeri dan mendapat imbal hasil minimal 8,15 persen per tahun.

"ST-003 kini semakin mudah karena lebih terjangkau harganya, lebih mudah prosesnya, dan Insya Allah lebih berkah dan berfaedah karena dipesan melalui bank syariah, BRI Syariah," kata dia.

Cara beli ST-003 dari BRIS Online sangat mudah. Bagi yang belum menjadi nasabah BRI Syariah, sila mendaftar ke Kantor Cabang BRIsyariah dengan membawa KTP. Kemudian, membuka rekening dana bank umum dan mendaftarkan nomor handphone melalui teller.

Setelah itu bisa langsung download aplikasi BRIS Online atau membuka web esbsn.brisyariah.co.id dan memesan Sukuk Tabungan ST-003. Cara pembayaran bisa melalui teller dan bisa secara online melalui internet banking.

Dana hasil penerbitan akan digunakan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur, seperti sekolah-sekolah madrasah di daerah pelosok. Indonesia juga akan mempunyai alat pendeteksi dini bencana alam seperti tsunami dan para investor secara tidak langsung membantu masyarakat yang tinggal didaerah susah air karena dana investasi mereka akan digunakan untuk membangun waduk-waduk kecil.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA