Rabu 19 Mar 2014 18:50 WIB

Caleg Hanura Ini Rogoh Rp 2 Miliar untuk Biaya Kampanye

Partai Hanura
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Partai Hanura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon anggota legislatif (Caleg) untuk DPR RI daerah pemilihan DKI Jakarta III dari Partai Hanura Karna Brata Lesmana merogoh koceknya sekitar Rp 2 miliar untuk memenuhi kebutuhan biaya kampanye Pemilu 2014.

"Sekarang ini saya hampir habis Rp2 miliar. Itu uang pribadi. Soal besar kecilnya saya rasa relatif. Buat saya, uang Rp2 miliar ini tidak besar dan saya berikan tulus untuk kepentingan masyarakat," kata Karna seusai kampanye terbuka di GOR Sunter, Jakarta Utara, Rabu (19/3).

Meski mengeluarkan dana yang tak sedikit, politikus yang berlatarbelakang pengusaha itu menegaskan tidak melakukan politik uang atau "money politics". Karna mengaku uang yang dikucurkannya itu berubah bentuk menjadi atribut partai seperti kaos, jaket, kalender dan lainnya. "Tapi sekali lagi, (uang) itu saya berikan tulus. Dan buat saya, Rp2 miliar ini enggak ada apa-apa kok," ujarnya.

Caleg DPR RI nomor urut satu dari daerah pemilihan (dapil) 3 DKI Jakarta itu menginginkan Indonesia bisa menjadi negara maju, sejahtera, bebas dari kemiskinan dan sejajar dengan negara maju lainnya. Salah satu cara, yakni dengan pertama-tama menghapus korupsi hingga ke akar.

"Korupsi itulah yang membuat negara kita terpuruk," kata pria yang berharap bisa terpilih dan menyasar masuk Komisi II DPR RI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement