Senin 21 Jul 2014 00:36 WIB

Tumpeng Raksasa 7 Meter untuk Menyambut Kemenangan Jokowi-JK

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Citra Listya Rini
Jokowi JK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) siap menggelar tasyakuran kemenangan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden 2014. Acara akan digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

"Syukuran kemenangan Jokowi-JK berlangsung sejak sore hingga malam pada 22 Juli 2014," kata Koordinator Acara Syukuran Mengawal Indonesia Damai, Panel Barus dalam keterangan pers di Jakarta, Ahad (20/7).

Panel mengatakan tasyakuran tidak hanya dilakukan untuk kemenangan Jokowi-JK tapi juga karena pemilu presiden (Pilpres) 2014 berlangsung aman damai. Sedianya tasyakuran akan diikuti sekitar 20 ribu relawan se-Jabodetabek. Yang unik, panitia acara menyiapkan nasi tumpeng raksasa setinggi tujuh meter untuk disantap bersama. 

Acara tasyakuran juga akan disemarakan dengan kegiatan nonton bareng proses penghitungan suara KPU melalui layar raksasa dan pertunjukkan musik. "Sebagaimana lazimnya dalam bulan Ramadhan, acara tersebut akan dibuka dengan tausiah ramadhan dan buka puasa bersama," kata Panel.

Presidium Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Muhammad Yamin menegaskan acara tasyakuran  berbeda dengan aksi turun ke jalan. Menurutnya acara tasyakuran dibuat untuk memberikan ruang pelayanan terhadap antusiasme relawan. "Ini juga untuk menjawab kekhawatiran berbagai pihak tentang ancaman kerusuhan dan teror," kata Yamin.

Koordinator Media Seknas Jokowi, Michael Umbas menambahkan tasyakuran para relawan juga akan digelar di sejumlah daerah. "Selain di Jakarta, acara serupa Syukuran Mengawal Indonesia Damai ini akan juga dilakukan serentak di beberapa kota di Indonesia yakni Palu, Solo, Jember, Gorontalo, Yogyakarta dan Semarang," ujar Umbas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement