Rabu 23 Jul 2014 13:43 WIB

Prabowo-Hatta Ucapkan Selamat kepada Jokowi-JK

Rep: Ira Sasmita/ Red: M Akbar
 Prabowo Subianto berpelukan dengan Jusuf Kalla di dampingi oleh masing-masing pasangan capres dan cawapres jelang debat capres putaran final di Jakarta, Sabtu (5/7).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Prabowo Subianto berpelukan dengan Jusuf Kalla di dampingi oleh masing-masing pasangan capres dan cawapres jelang debat capres putaran final di Jakarta, Sabtu (5/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, belum mengeluarkan pernyataan lisan apapun terkait keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, Selasa (22/7) malam. Namun ucapan selamat rupanya telah disampaikan lewat atribut berupa spanduk.

Pantauan Republika, Rabu (23/7) siang, dua buah spanduk ucapan selamat dari Prabowo-Hatta terpasang di ruas Jalan Raya Buncit Indah, Pejaten, Jakarta Selatan. Terpasang dua spanduk berkururan sedang di pagar pembatas jalur Transjakarta arah Ragunan. Persis di depan Halte Transjakarta Buncit Indah.

"Selamat & Sukses Atas Terpilihnya Ir H Joko Widodo dan Drs H M Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil presiden RI 2014-2019" begitu tulisan yang tertera di spanduk tersebut.

Spanduk tersebut dipasang bersisian di kiri dan kanan jalur busway. Di spanduk itu, terlihat foto Prabowo dan Hatta Rajasa dengan lambang Garuda merah. Namun, Spanduk dengan warna latar merah dan putih itu sepertinya luput dari perhatian masyarakat.

"Kayaknya dipasang tadi pagi, tapi saya ga ngeh (sadar) tulisannya. Ternyata ucapan selamat Pak Prabowo," kata Anto, pemilik warung di seberang Halte Buncit Indah.

KPU telah menetapkan Jokowi-JK sebagai presiden terpilih periode 2014-2019. Namun, saat rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara nasional berlangsung, Prabowo-Hatta mengirimkan surat menyatakan menolak hasil pilpres 2014. Serta menarik diri dari proses rekapitulasi yang tengah berlangsung. Pasangan Prabowo-Hatta serta tim pemenangannya juga tidak hadir saat KPU mengumumkan dan menetapkan hasil pemilu presiden tadi malam.

Jokowi-JK memenangkan pilpres dengan prosentase suara 53.15 persen suara sah nasional. Mereka unggul dibanding Prabowo-Hatta yang mendapatkan suara 46.85 persen suara sah nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement