Kamis 03 Jul 2014 23:22 WIB

Rustri Bergabung, Prabowo-Hatta Optiomistis Raih 55 Persen Suara Jateng

Rep: irfan fitrat/ Red: Taufik Rachman
Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih
Foto: Antara
Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih resmi menyatakan dukungan pada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Padahal Rustriningsih merupakan politisi PDI Perjuangan (PDIP), partai utama pengusung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Wakil Ketua Bidang Strategi Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta M Romahurmuziy mengapresiasi bergabungnya politisi partai kepala Banteng itu pada pekan terakhir kampanye. "Memberikan keyakinan akan kemenangan Prabowo-Hatta di daerah 'merah' Jawa Tengah," kata politisi yang akrab dipanggil Romy itu, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/7).

Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai basis pendukung PDIP. Namun bergabungnya Rustriningsih membuat Romy percaya diri Prabowo-Hatta bisa merebut suara. Romy menyaksikan betapa besarnya relawan pendukung Rustriningsih saat berkunjung ke kediamannya di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis ini. "Berdatangan dari seluruh kabupaten di Jateng," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Romy pun merasakan suntikan dukungan lain untuk memperkuat Prabowo-Hatta di Jawa Tengah. Saat berkunjung ke Purwokerto, eks Ketua DPC PDIP Cilacap Frans Lukman juga memberikan dukungan pada Prabowo-Hatta.

Ia meyakini dukungan Ketua DPRD Cilacap itu akan sangat berarti. "Ditambah dengan peran aktif 19 kepala daerah koalisi Merah Putih di Jateng, timkamnas karenanya menargetkan kemenangan 55 persen di Jateng," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement