Jumat 04 Jul 2014 04:00 WIB

FPI Dukung Prabowo, Ahmad Dhani: Allahuakbar!

Ahmad Dhani
Foto: YouTube
Ahmad Dhani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi papan atas Indonesia Ahmad Dhani kembali berkicau tentang dukungan Front Pembela Islam (FPI) kepada pasangan calon presiden dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Lewat akun twitter @AHMADDHANIPRAST, musisi pro Prabowo-Hatta tersebut mengungkapkan, dukungan yang diberikan kepada pasangan nomor urut 1 itu untuk menegakkan syariat Islam. Hanya, dengan catatan, syariat diberlakukan untuk anggota FPI sendiri.

"FPI mendukung Prabowo utk tegakkan syariat Islam khusus utk anggota FPI sendiri....Allahuakbar!!!", Selasa (2/7).

Dukungan FPI kepada pasangan koalisi merah putih dengan tegas disampaikan oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab pada awal bulan lalu. Rizieq menegaskan, dukungan tersebut sengaja dititipkan FPI kepada tiga partai politik peserta Pemilu 2014, yakni PPP, PKS dan PBB.

Sebelumnya, dukungan beberapa unsur Islam pada koalisi merah putih dipersoalkan oleh rohaniawan Katolik, Franz Magnis Suseno. Lewat surat terbuka, Franz mengungkapkan tidak akan menjatuhkan pilihan kepada pasangan nomor urut 1 tersebut karena sudah menjadi tumpuan Islam garis keras.

Franz pun menyebut beberapa nama partai seperti PPP, PKS dan FPI sebagai elemen yang sengaja dirangkul Prabowo. Tidak hanya itu, Franz mengkritik pernyataan Amien Rais yang disebut menganalogikan Pilpres 2014 dengan perang badar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement