Ahad 29 Jun 2014 20:03 WIB

Tim Prabowo-Hatta Sodorkan Artis untuk Tarik Pemilih Pemula

Anang Hermansyah dan Ashanti
Foto: Antara
Anang Hermansyah dan Ashanti

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO-- Tim sukses pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menghadirkan sejumlah artis di Kota Solo, Jawa Tengah, untuk menarik anak-anak muda terutama pemilih pemula pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

Tim sukses memang menghadirkan sejumlah artis seperti musisi terkenal Anang Hermansyah dan istrinya Ashanty, dan The Virgin, dengan tujuan menarik pemilih pemula untuk memilih pasangan Prabowo-Hatta, kata Umar Hasyim salah satu Tim Koalisi Merah Putih di Benteng Vastenburg Solo, Ahad.

Ia mengatakan kegiatan tersebut bagian dari sosialisasi pasangan Prabowo-Hatta di Kota Solo, dengan sasaran anak-anak muda. "Kami yang melibatkan artis dengan kegiatan pembagian takjil dan menyambut datangnya Ramadhan di halaman Benteng Vastenburg Solo," kata Umar Hasyim dari Partai PAN yang juga tim sukses Prabowo-Hatta.

Menurut dia pemilih pemula di Solo cukup besar karena di daerah ini, merupakan kota budaya yang banyak berdiri sejumlah perguruan tinggi. "Kami yakin dengan hadirnya sejumlah artis ini, bisa menarik anak-anak muda untuk memilih pasangan Prabowo-Hatta," katanya.

Menurut dia kegiatan sosialisasi pasangan Prabowo-Hatta selain membagikan takjil, juga membagikan pin bergambar pasangan tersebut. Sementara kegiatan "Gema Indonesia Untukmu Indonesia Kami Ada" oleh tim sukses Prabowo-Hatta, yang menghadirkan musisi terkenal Anang Hermasyah dan istri Ashanty, serta The Virgin di Benteng Vastenburg Solo, disambut meriah ratusan anak-anak muda.

Para simpatisan pasangan Prabowo-Hatta tersebut sambil menikmati sejumlah lagu-lagu yang dibawakan oleh artis-artis ibukota itu, juga menyatakan siap memilih pasangan nomor urut 1. Mita seorang gitaris The Virgin bersama vokalisnya Dara setelah membawakan dua lagu berjudul cinta mati dan demi nama cinta, keduanya mengajak penggemarnya untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Juli mendatang.

"Saya minta anda sebagai kaun muda untuk menggunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan Prabowo-Hatta. Anak muda tidak boleh golput, tidak gaul," kata Mita.

Pilpres 2014 akan diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut satu yang diusung Partai Gerindra, PAN, Golkar, PKS, PPP, dan PBB, juga Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut dua diusung PDI Perjuangan, NasDem, PKB, Hanura, dan PKPI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement