Rabu 04 Jun 2014 00:09 WIB

Mahfud MD: Pertarungan Ada di Jabar dan Jatim

Mahfud MD
Foto: Yasin Habibi/Republika
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud MD, mengatakan pertarungan utama Pemilihan Presiden 2014 adalah di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Sasaran utama banyak, tapi tentu pertarungannya di Jawa Barat dan Jawa Timur. Sudah pasti semua capres (pertarungannya) di situ," kata Mahfud usai melakukan pertemuan dengan kepala daerah yang merupakan kader partai Koalisi Merah Putih di Jakarta, Selasa (3/6).

Meski demikian, mantan hakim konstitusi itu mengatakan pihaknya tidak bisa hanya mengandalkan Jawa karena selisih suara juga didogkrak dari wilayah luar pulau terpadat di Indonesia itu.

"Ya di wilayah timur atau Sumatera, itu kita akan rebut juga," katanya. Mahfud mengatakan, pihaknya akan melakukan strategi pendekatan langsung ke masyarakat selain tetap terus memperkuat persepsi atau opini publik melalui media massa, debat terbuka, tayangan televisi serta siaran radio.

"Kita akan langsung ke pintu hati rakyat. Kalau main di tv, media massa atau debat itu elitis, itu akan terus dilakukan. Tapi ke bawah itu akan terus diperkuat," ujarnya. Ia mengatakan, upaya pendekatan langsung ke masyarakat dinilai efektif untuk menggalang suara dan dukungan.

Mahfud bahkan mengklaim pihaknya telah menaklukkan Jawa Timur melalui sejumlah pendekatan ke pesantren, nelayan dan masyarakat tani. "Itu sudah dilakukan, sehingga survei mana pun mengatakan bahwa Jatim sudah di tangan kami," katanya.

Pemilu Presiden pada 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

[removed][removed]

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement