Ahad 29 Jun 2014 20:02 WIB

Diaspora Indonesia di Jepang Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Hatta

 Sekitar tiga puluhan warga Indonesia yang tinggal di Fukuoka, Jepang menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa
Foto: dokpri
Sekitar tiga puluhan warga Indonesia yang tinggal di Fukuoka, Jepang menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID,FUKUOKA – Dukungan untuk pasangan nomor urut satu Prabowo-Hatta dari Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di luar negeri terus mengalir.  Sekitar tiga puluhan warga Indonesia yang tinggal di Fukuoka, Jepang dan sekitarnya berkumpul untuk menyatakan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang merupakan pasangan nomor urut satu pada pemilihan presiden.

Mengenakan pakaian putih dengan pin garuda merah dan gambar pasangan nomor urut satu mereka berkumpul di depan Fukuoka tower yang merupakan benchmark kota Fukuoka dan tujuan wisata. Mereka juga membentangkan dukungan dalam bentuk spanduk yang bertuliskan selamat memasuki 1Ramadhan 1435H dari kami Sahabat Prabowo-Hatta No.1 for the right pr1de. “Mereka juga menandatangani kain putih sebagai bentuk dukungan untuk Prabowo-Hatta,” kata Yayan Sofyan, Research Associate /Post doctoral fellow, Kyushu University, dalam rilis yang diterima Republika, Ahad (29/6).

Deklarasi dukungan yang bertemakan jalan-jalan santai bersama sahabat prabowo-Hatta dimulai sejak pukul 11 pagi. Mereka berdatangan dari beberapa tempat di pulau Kyushu untuk sama-sama mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Hatta.

Deklarasi dukungan ini mengingatkan juga tentang cita-cita perjuangan kebangsaan untuk persatuan Indonesia. Pemilu presiden 2014 adalah ajang kompetisi dua pasang putra terbaik bangsa.

 

Siapapun pemenangnya, kata Yayan, wajib didukung dan diingatkan jika salah. Masyarakat Indonesia di luar negeri menilai Indonesia membutuhkan figur yang berkemampuan menyatukan segenap elemen bangsa, membenahi pendidikan, meningkatkan daya saing bangsa Indonesia di dunia. “Mereka menilai sosok Prabowo-Hatta paling layak untuk menghantarkan Indonesia lebih maju,” kata Yayan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement