Jumat 20 Sep 2013 14:01 WIB

IIMS Ajang Pertama di Asia Pamerkan BMW Seri 4 Coupe

Rep: Agung Sasongko/ Red: Yudha Manggala P Putra
BMW seri 4 coupe
Foto: BMW
BMW seri 4 coupe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2013 resmi menjadi ajang otomotif pertama di Asia yang memamerkan BMW Seri 4 Coupe. Model yang sudah resmi diluncurkan di Jakarta, pekan lalu ini kembali dirilis di hajatan otomotif terbesar di Indonesia, Jumat (20/9).

"Mobil ini sedang dipajang di Frankfurt Motor Show dan, baru dipasarkan bulan depan. Jadi, ini sebuah kebanggaan bagi masyarakat Indonesia," ungkap Helena Abidin, Marketing Director BMW Group Indonesia.

Pada tampilan eksterior, pada bawah jendela terdapat garis ganda, terdiri dari dua garis memanjang berdampingan yang mempertajam bentuk bodi.

Garis atap rendah memberikan sorotan fokus yang jelas  pada keseluruhan bodi. Dimensi tersebut dikombinasikan dengan overhang pendek, kap mesin panjang, ruang kabin penumpang menjorok ke belakang, serta desain garis atap yang mengalir, hal ini menciptakan siluet yang menonjolkan keseimbangan visual.

Tampilan atletis seri ini didukung dengan penambahan lebar mobil hingga 43 milimeter.  Model ini juga memiliki tampilan jendela samping tanpa frame yang rendah serta BMW Hofmeister kink yang menjadi ciri khas BMW di ujung C-pillar. Tepat di belakang roda depan terdapat saluran udara (Air Breathers) yang didesain untuk mengurangi hambatan (drag) di sekitar spatbor. 

Seri 4 Coupe dibekali mesin berteknologi TwinPower Turbo berkapasitas 2.979 cc mampu menghasilkan 306 hp atau 5.800-6.000 rpm. Mobil berakselerasi 5,1 seconds dengan konsumsi bahan bakar 13,9 km per liter tersebut dibanderol dengan harga Rp 998 juta off the road.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement