Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Pakai Harimau Hidup di Pemotretan Koleksi Tahun Macan, Gucci Tuai Kritik

Rabu 19 Jan 2022 17:31 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Pria melewati butik Gucci. Untuk koleksi Imlek, Gucci menampilkan koleksinya dengan model yang difoto bersama harimau hidup.

Pria melewati butik Gucci. Untuk koleksi Imlek, Gucci menampilkan koleksinya dengan model yang difoto bersama harimau hidup.

Foto: EPA
Model Gucci tampak berpose dengan harimau untuk foto koleksi Tahun Macan.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Jenama mode mewah Gucci menjadi sasaran kritik akibat pemotretan terbarunya yang menampilkan harimau sungguhan. Sesi pemotretan itu dibuat untuk publikasi koleksi Imlek yang merayakan tahun macan.

Koleksi bertajuk "GucciTiger" itu resmi dirilis awal bulan ini, menampilkan berbagai pilihan busana siap pakai dan aksesori. Para model tampak berpose dengan beberapa ekor harimau pada foto yang sudah beredar.

Baca Juga

Para model bersantai di sofa, menyeruput teh, dan memeragakan pose lain dengan memakai koleksi yang ditujukan untuk laki-laki dan perempuan. Gucci menyebutkan bahwa koleksi dirancang oleh Alessandro Michele.

Pada keterangan salah satu foto, Gucci menuliskan bahwa alam, satwa liar, dan penghuninya sangat penting bagi Gucci. Februari 2020, Gucci bergabung dengan inisiatif The Lion's Share Fund.

Gerakan tersebut menghimpun dana yang sangat dibutuhkan untuk melindungi spesies yang terancam punah dan habitat alami mereka. Disebutkan juga bahwa sesi foto dipantau oleh organisasi kesejahteraan hewan American Humane.

Organisasi memverifikasi tidak ada hewan yang dirugikan. "Harimau difoto dan difilmkan di lingkungan aman yang terpisah, sesuai dengan kebijakan Gucci dan kemudian ditampilkan dalam kampanye," tulis keterangan American Humane.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA