Selasa 04 Aug 2020 06:28 WIB

Bersepeda dengan Sepatu Cleat, Sebaiknya Lakukan Ini

Kuncinya banyak berlatih, hati-hati dan jangan takut jatuh.

Bersepeda dengan sepatu cleat, lebih mantap dan terasa ringan
Foto: sepeda
Bersepeda dengan sepatu cleat, lebih mantap dan terasa ringan

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Bagi pesepeda atau goweser, akan lebih mantap jika mengenakan sepatu cleat saat bersepeda.  Jika sudah menguasai penggunaannya, dipastikan cleat akan mendatangkan manfaat luar biasa. Gowes lebih mantap dan terasa lebih ringan saat bersepeda. 

 photo

Bersepeda dengan sepatu cleat - (sepeda)

Setidaknya, dengan menggunakan sepatu cleat, energi goweser akan tersalurkan secara efektif. Bisa jadi, daya jelajah bersepedapun akan bertambah. Dengan menggunakan cleat, telapak kaki kita akan menyatu dan melekat dengan pedal sepeda.  

Bagi Sobat Republika yang ingin mencoba sepatu cleat, harus terlebih dulu berlatih dan banyak berlatih. Latihan menggunakan sepatu cleat disarankan di tempat atau lokasi yang aman dari kendaraan. Sebab jika belum terbiasa menggunakan cleat, kemungkinan terjatuh dari sepeda sangat tinggi. Rata-rata, pada saat belajar atau membiasakan diri, Sobat Republika akan kesulitan kesulitan melepas kaki dari pijakan pedal saat sepeda berhenti, dan akhirnya terjatuh.    

 

Dalam video ini, Tim Republika Jawa Barat akan mengupas jenis, cara dan manfaat cleat sepeda. Simak ulasannya bersama goweser Kami, Sandy Ferdiana dan Gunadi Priyogomulyo

Sobat Republika bisa simak videonya hingga tuntas di sini:

 https://www.youtube.com/watch?v=eAjdvnvz6xw

Videografer dan Editor: Edi Yusuf/Republika

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement