Jumat 24 Jul 2020 22:26 WIB

Sepeda dan Aksesorinya Kian Banyak Dicari di Shopee

Kata kunci 'sepeda' pencariannya naik tiga kali lipat di Shopee.

Sejumlah pesepeda melintasi jalur sepeda di Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Ahad (19/7/2020). Shopee mengalami peningkatan permintaan dan pembelian sepeda selama pandemi Covid-19.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Sejumlah pesepeda melintasi jalur sepeda di Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Ahad (19/7/2020). Shopee mengalami peningkatan permintaan dan pembelian sepeda selama pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, - Situasi pandemi Covid-19 membuat masyarakat sadar akan gaya hidup sehat, salah satunya dengan bersepeda. Hal ini pun berimbas pada penjualan di Shopee.

Public Relations Lead Shopee, Aditya Maulana Noverdi mengatakan, pihaknya mencatat terdapat peningkatan kata kunci pencarian sepeda yang mencapai tiga kali lipat saat pandemi. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat minat tinggi masyarakat untuk membeli sepeda di e-commerce.

Baca Juga

Tak hanya itu, pencarian aksesori sepeda juga meningkat. Peminat banyak yang mencari helm, lampu, bidon atau tempat minum, pakaian olahraga, hingga peralatan untuk merakit sepeda.

"Tidak hanya itu, permintaan dan pembelian produk sepeda pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan untuk berbagai jenis seperti mountain bike, road bike, folding bike, fixed gear, dan lainnya," ujar Aditya dalam "Bincang Shopee PSBB", Jumat.

Melihat antusiasme masyarakat terhadap sepeda, Shopee pun menghadirkan rangkaian kampanye 8.8 Mid Year Sale. Ada penawaran menarik untuk memenuhi kebutuhan bersepeda yang dilaksanakan pada 26 Juli 2020 dalam program Men Sale Day.

Menurut Aditya, 8.8 Mid Year Sale telah dimulai sejak 13 Juli sampai dengan 8 Agustus 2020. Shopee 8.8 Mid Year Sale memiliki rangkaian promo tematik setiap harinya.

"Saya senang sekali karena di masa pandemi ini saya tetap bisa memenuhi kebutuhan bersepeda, salah satunya bisa belanja online di Shopee, selain lengkap saya pun bisa belanja dengan aman mencari perlengkapan sepeda saya dengan nyaman dari rumah," ujar Ditto Percussion, figur publik dan pecinta sepeda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement