Senin 30 Mar 2020 13:15 WIB

Baby Shark Muncul Lagi, Kini Ajak Cuci Tangan

Baby Shark menggulirkan tantangan mencuci tangan.

Rep: Gumanti Awaliyah, Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Cuplikan video klip
Foto: Youtube
Cuplikan video klip "Baby Shark: Wash Your Hands" yang mengajak penggemar mencuci tangan hingga bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mengajarkan mencuci tangan yang benar kepada anak di tengah pandemi virus Covid-19 sangatlah penting. Tentu bukan perkara mudah mengajak anak membiasakan mencuci tangan dengan benar, karenanya orang tua harus memiliki strategi khusus untuk itu.

Baru-baru ini, Pink Fong, rumah produksi dari Korea Selatan yang membuat "Baby Shark" juga membuat video khusus ajakan mencuci tangan. Nah, ayah dan bunda mungkin bisa mengajarkan anak-anaknya mencuci tangan dengan gubahan lagu "Baby Shark" ini.

Baca Juga

Dalam durasi 45 detik, video musik itu menampilkan instruksi yang jelas untuk mencuci tangan dengan benar. Melalui video itu, Pinkfong juga meluncurkan Hand Wash Challenge yang menyenangkan dengan tarian untuk panduan batuk dan bersin.

Liriknya berbunyi seperti berikut:

"wash your hands, doo doo doo doo,"

 "grab some soap",

"rub your hands",

"dry your hands",

"cover your sneeze",

"cough into your elbow"

"safe at last!"

Dalam bahasa Indonesia, liriknya berarti, "cuci tangan, doo doo doo," lalu "ambil sabun", "gosok tanganmu", "keringkan tanganmu", "tutupi bersinmu", "batuk di siku", "batuk di siku", dan "dan tetaplah sehat!".

#BabySharkChallenge pertama kali diluncurkan di Youtube pada Juni 2016 hingga kemudian viral. Video itu telah diputar sebanyak 4,9 miliar kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement