Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Masih Suka Minum Kola? Coba Cek Lagi Manfaatnya

Senin 16 May 2016 06:14 WIB

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari

Minuman bersoda

Minuman bersoda

Foto: torange

REPUBLIKA.CO.ID, Anda termasuk orang yang gemar mengonsumsi minuman bersoda? Selain jadi minuman yang meyegarkan, ternyata minuman soda memiliki manfaat yang mengejutkan dan pasti membuat Anda kaget. berikut manfaat yang dimiliki minuman bersoda selain untuk diminum.

1. Siapkan uang logam yang telah usang, kemudan rendam uang logam Anda dengan air soda.  Dijamin uang logam Anda bakal kinclong seperti baru lagi

2. Ternyata minuman bersoda mampu membersihkan lapisan ubin, dan bak mandi.

3. Coba taruh gigi bayi anak Anda dalam secangkir larutan soda kola. Diamkan dan lihat berapa lama waktu yang dibutuhkan minuman bersoda itu untuk melarutkan gigi anak Anda.

4. Mampu menghilangkan lapisan gosong pada wajan Anda.

5. Membunuh serangga yang mengganggu.

6. Membersihkan bekas oli di lantai garasi rumah Anda. Caranya dengan menuangkan soda kola di diatas lantai, lalu bilas menggunakan kain.

7. Menghapus noda bekas pulpen pada karpet Anda. Caranya mudah saja, cukup dengan mengusapkan kola ke daerah yang bernoda, gosok, dan gunakan kain basah disertai sabun pada daerah yang terkena noda.

8. Membersihkan mesin mobil Anda.

9. Membersihkan bagian dalam kloset.

10. Tambahkan ke pupuk Anda agar tanaman Anda tumbuh subur.

11. Bahan tambahan untuk bumbu masak dalam membuat steak daging kesukaan.

12. Membuat saus barbeque untuk hidangan ayam bakar dengan mencampur saus, kecap dan minuman kola. Ayam bakar barbeque siap disantap!

13. Mampu melepas cat di benda logam dengan menggunakan kola. Hal ini dilakukan dengan cara rendam handuk ke dalam kola, tempelkan handuk itu  pada daerah logam yang akan di poles dan biarkan sebentar.

14. Susah membersihkan noda yang membAndal dibaju Anda? Gunakan cara ini untuk membersihkan  pakaian Anda dari noda yang membandel dan bau tidak sedap dengan kola dicampur dengan deterjen.

15. Gunakan minuman bersodamu sebagai penolak serangan tawon saat piknik. Cukup tempatkan kola pada wadah kecil dan tempatkan pada jarak aman untuk melindungi dari sengatan tawon saat melakukan piknik di tempat outdoor.

16. Membuat efek kertas usang pada dokumen dengan mengoles pada dokumen yang diinginkan.

17. Mampu mengendurkan baut yang berkarat dengan kola, dilansir dari Lifehack.

Dari fakta-fakta tersebut, apakah Anda masih mau mengonsumsi minuman soda?

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA