Kamis 14 Jul 2011 22:02 WIB

Tremorz Cetak Rekor MURI dan Rekor Dunia ‘Gowes 1000 Fixie’

Piagam MURI Gowes 1000 Fixie
Foto: Foto-foto: Tremorz
Piagam MURI Gowes 1000 Fixie

Tremorz, sebuah komunitas sepeda Fixed Gear ibu kota, sukses mencetak Rekor MURI dan rekor dunia “Gowes 1000 Fixie” pada Minggu, 26 Juni 2011, di Epicentrum Walk, Rasuna Said, Jakarta. Fixed Gear (fixie) atau gir tetap merupakan sistem penggerak yang terdapat pada sepeda dan sedang naik daun di kalangan anak-anak, remaja, maupun orang dewasa belakangan ini, baik di Indonesia maupun di dunia.

Melihat fenomena yang sedang naik ini, Tremorz salah satu komunitas Fixed Gear ibu kota, tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan mengadakan Event Gowes 1000 Fixed Gear yang sebelumnya tidak pernah tercatatkan sebagai rekor di mana pun.

Event gowes ini setelah melalui tahap penyeleksian/proses scrutenering yang sangat ketat pada Rabu malam 22 Juni 2011 dan Jumat malam 24 Juni 2011 di salah satu mall di kawasan Senayan yang dijadikan tempat para anggota Tremorz biasa berkumpul sebelum riding. Sepeda yang sudah dicek ke absahannya akan diberikan nomor sebagai bukti bahwa sepeda tersebut benar Fixed Gear.

Komunitas Fixed Gear terbesar di Jakarta tersebut merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-1 bekerja sama dengan Buavita 2 Go yang sekalian mengadakan launching varian minuman Buavita 2 Go rasa Orange. Tremorz berhasil mengumpulkan lebih dari 1600 sepeda fixed gear dan 1000 sepeda lainnya untuk melakukan Critical Mass keliling kawasan Kuningan secara bersama-sama.

Pendiri MURI, Jaya Suprana, mengapresiasi acara yang dilaksanakan di kawasan Kuningan tersebut. “Gowes 1000 fixie yang diselenggarakan oleh Tremorz bukan hanya dicatat dalam rekor MURI, namun dicatat pula dalam Rekor Dunia.”

Acara ini juga menyertakan hiburan dari band RAN dan The Trees and the Wild. Pecinta sepeda pastinya puas dengan hiburan “berbau” sepeda yang telah disediakan. Booth dari beberapa toko sepeda tersedia bagi mereka yang mencari segala perlengkapan sepeda. Bike exhibition yaitu pameran sepeda-sepeda dari anggota Tremorz yang tentunya istimewa.

Ada pula freestyle exhibition dari Fixed Bandit, Bike clinic dari ID Fixed, dan tentunya special screening film JakarTARCK film dokumenter mengenai sejarah Fixed Gear pertama kali di Jakarta. Penonton pun sangat antusias memadati seluruh venue yang digunakan sambil menikmati free flow Buavita 2Go Orange yang diluncurkan di acara ini.

 

 

Rubrik ini bekerja sama dengan TREMORZ CITY BIKE SOCIETY

[email protected]

@TREMORZ_

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement