Selasa 28 Jun 2022 15:01 WIB

Jangan Sampai Terlewat, Ini Waktu Terbaik untuk Dapatkan Tiket Pesawat Termurah

Pegipegi mengungkap waktu terbaik untuk dapatkan tiket pesawat termurah.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Layanan di dalam pesawat (Ilustrasi). Pesan tiket di hari tertentu ternyata harganya bisa lebih murah.
Foto: Flickr
Layanan di dalam pesawat (Ilustrasi). Pesan tiket di hari tertentu ternyata harganya bisa lebih murah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Harga tiket pesawat belakangan makin mahal. Agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah, kapan sebaiknya pesan tiket pesawat?

VP Commercial and Marketing Pegipegi, Ryan Kartawidjaja melihat memang ada kenaikan harga tiket jika dibandingkan dengan 2019 ataupun awal tahun 2022. Misalnya, pada Mei dan Juni, ada kenaikan nilai tiket pesawat rata-rata sekitar 1,5 kali di beberapa maskapai.

Baca Juga

"Tren kenaikan ini sudah dimulai semenjak April 2022 dan terlihat berkorelasi dengan naiknya demand perjalanan, dan juga faktor-faktor lain yang berpengaruh sehingga masih sulit untuk memprediksi penurunan tiket pesawat saat ini," kata Ryan dalam keterangannya, Selasa (28/6/2022).

Ryan menyebutkan, masyarakat masih bisa memperoleh harga tiket pesawat yang lebih terjangkau jika bisa memaksimalkan cara-cara tertentu. Berikut tips dari Pegipegi untuk mendapatkan harga tiket yang lebih terjangkau.

1. Pesan di hari Senin dan Ahad

Tiket pesawat juga bisa diperoleh dengan harga murah jika dipesan sekitar hari Senin dan Ahad. Waktu tersebut adalah momen terbaik untuk memesan tiket perjalanan Anda dengan potensi biaya yang dapat dihemat sebesar dua hingga empat persen.

2. Pilih keberangkatan hari Jumat

Momen keberangkatan juga berpengaruh pada harga tiket pesawat. Hari Jumat merupakan waktu yang pas untuk mendapatkan tiket yang lebih murah. Selain itu, Jumat juga menjadi waktu yang tepat melakukan wisata, dikarenakan masyarakat cenderung mengambil cuti sehari untuk menikmati long weekend.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement