Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Tiga Hotel Mewah di Bali Ini Fully Booked Selama Kunjungan Raja Salman

Rabu 01 Mar 2017 09:36 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz

Foto: Reuters/Gary Cameron

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Yang Mulia Sri Baginda Salman bin Abdul Aziz Alsaud akan berlibur ke Bali, 4-9 Maret 2017. Beliau dan rombongan diperkirakan menginap di empat hotel mewah di kawasan Nusa Dua.

St Regis Bali Resort menjadi salah satu hotel yang disebut-sebut sebagai pilihan Sang Raja. Tiga hotel lain yang diperkirakan menjadi tempat menginap rombongan adalah Laguna Resort & Spa Nusa Dua, The Ritz-Carlton Bali, dan Hilton Bali Resort. 

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita), I Ketut Ardana mengatakan informasi yang dihimpunnya menyebutkan empat hotel besar tersebut telah dipesan oleh rombongan Raja Salman. Meski demikian, Ardana tak mengetahui hotel yang menjadi pilihan Sang Raja untuk beristirahat.

"Keempat hotel itu yang pastinya sudah dipesan, dan Raja Salman akan menginap di salah satunya," kata Ardana.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali, Tjokorda Artha Ardhana Sukawati memperkirakan Raja Salman akan menginap di St Regis. Ini karena hotel tersebut merupakan salah satu hotel favorit tamu kenegaraan.

"St Regis juga meraih banyak penghargaan tahun lalu," kata Cok Ace kepada Republika, Rabu (1/3).

Republika mencoba menelusuri ketersediaan kamar di empat hotel ini di sejumlah situs pemesanan hotel online. Booking.com pada Rabu (1/3) menunjukkan tidak ada kamar tersedia alias fully booked sepanjang tanggal kunjungan Sang Raja di St Regis. Hotel dengan rating 9,4 tersebut baru menyediakan kamar kosong pada 13 Maret 2017 dengan kisaran harga kamar termurah Rp 9-10 juta per malam.

Hotel berikutnya yang fully booked selama kunjungan Raja Salman adalah The Ritz-Carlton Bali. Tarif menginap termurah di hotel ini rata-rata Rp 4-5 juta per malam. Hotel dengan rating 8,7 ini baru menyediakan kamar kosong mulai 13 Maret 2017.

Pada situs yang sama, Hotel Laguna Resort & Spa Nusa Dua juga berstatus penuh dari 4 Maret hingga 9 Maret 2017. Tarif termurah di hotel dengan rating 8,9 ini sekitar Rp 5,3 juta per malam. 

Satu-satunya hotel tempat rombongan Raja Salman menginap yang masih menyediakan kamar kosong adalah Hilton Bali Resort. Tarif termurah hotel dengan rating 8,5 ini sekitar empat juta rupiah per malam.

Situs pemesanan hotel online lainnya, seperti Agoda, Trivago, dan Starwoodhotels, juga menyatakan ketiga hotel tempat Raja Salman menginap berstatus fully booked. Kamar yang masih tersedia adalah di Hotel Hilton Bali Resort dengan tarif termurah sekitar Rp 3-4 juta per malam.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA