Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Miniatur Kota Melbourne Diciptakan dari Kue Jahe

Rabu 23 Dec 2015 14:52 WIB

Red: Indira Rezkisari

Miniatur Melbourne dari kue jahe.

Miniatur Melbourne dari kue jahe.

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, Sudah lima tahun instalasi seni 'Gingerbread Village' dibuat oleh sebuah perusahaan penyedia makanan dan layanan katering. Instalasi seni ini dipamerkan untuk memeriahkan Natal di kota Melbourne, Australia.
 
Deniz Karaca adalah pembuat kue dan hidangan pencuci mulut yang sudah sering mendapatkan penghargaan.

Menyambut datangnya akhir tahun, Karaca dan timnya telah menyiapkan instalasi seni dari kue jahe. Butuh waktu berbulan-bulan untuk membuat miniatur kota Melbourne.

(baca juga: Pasangan Asal Australia Menikah di Pemutaran Perdana Star Wars)

Meski terdengar mengasyikkan, terlebih jika dilakukan oleh orang yang memang jago dan gemar bikin kue, membuat miniatur sebuah kota adalah hal yang sulit.

Karaca harus membuat bangunan-bangunan bersejarah dan tempat-tempat yang menjadi ikon kota Melbourne. Termasuk dengan lintasan kereta, tram, kereta listrik, hingga sejumlah orang-orangan untuk memberikan kesan miniatur kota yang hidup.

Untuk membuat miniatur kota Melbourne dibutuhkan 500 kilogram kue jahe, 360 kilogram untuk membuat icing atau hiasan, 150 kilogram marzipan dan 800 miniatur pohon Natal sebagai latar belakang kota.

Instalasi 'Gingerbread Village' dipamerkan di Melbourne Town Hall yang berada di Swanston St, Melbourne, hingga malam Natal.

sumber : http://australiaplus.com/indonesian/2015-12-23/miniatur-kota-melbourne-terbuat-dari-500-kilogram-kue-jahe/1529152
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA