Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

5 Tips Bersepeda Bersama Keluarga

Sabtu 02 Jul 2022 03:15 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda

Di musim liburan sekolah, orang tua dapat mengajak anak-anak untuk bersepeda bersama. (ilustrasi).

Di musim liburan sekolah, orang tua dapat mengajak anak-anak untuk bersepeda bersama. (ilustrasi).

Foto: azbikes.com
Di musim liburan sekolah, orang tua dapat mengajak anak-anak untuk bersepeda bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, Di musim liburan sekolah, orang tua dapat mengajak anak-anak untuk bersepeda bersama. Dilansir dari laman Female First pada Jumat (1/7/2022), Pendiri Cycle Sprog, Karen Gee hadir dengan lima tips terbaik untuk bersepeda dan menciptakan kenangan indah bersama keluarga pada musim panas ini:

1. Gunakan sepeda yang tepat

Baca Juga

Menyiapkan sepeda yang tepat untuk kebutuhan Anda atau keluarga sangatlah penting. Maka pertimbangkanlah untuk membelinya, baik mencari sepeda keseimbangan, sepeda anak-anak terbaru dan terbaik, atau lainnya.

2. Jangan takut bersepeda jika Anda sedang hamil

Berita bagus untuk para wanita, sebagian besar jenis bersepeda dianggap sebagai bentuk olah raga berisiko rendah dan Anda aman untuk bersepeda saat hamil. Ini juga disetujui oleh Chief Medical Officers, jika Anda khawatir maka Karen Gee memiliki artikel lengkap tentang bersepeda saat hamil untuk ketenangan pikiran.

3. Temukan perlengkapan yang tepat

Berapa pun usia anak-anak, Anda dapat membawanya dalam perjalanan dengan perlengkapan yang tepat. Anak-anak kecil dapat diangkut dengan trailer balita, atau anak yang percaya diri dapat naik bersama di kursi mereka sendiri di belakang. Jangan lupa helm, sarung tangan, dan aksesoris lainnya agar Anda tetap aman saat berkendara.

4. Temukan tempat tujuan

Jalur ramah sepeda adalah suatu keharusan untuk petualangan bersepeda keluarga. Rute pendek dan datar disarankan untuk bepergian dengan anak kecil, membangun jalur yang sedikit lebih berbukit, dan bersepeda gunung seiring bertambahnya usia anak. Pilih tempat yang tepat dan Anda semua akan menikmati hari yang menyenangkan.

5. Periksa ramalan cuaca

Jika tampaknya hari ini akan menjadi hari yang cerah, Anda dapat bersepeda. Berkemaslah, ambil sepeda, bawa anak-anak, dan nikmati perjalanan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA