Sabtu 23 Jan 2021 08:30 WIB

Penyebab Lubang Kecil di Pakaian dan Cara Mengatasinya

Pernah menemukan lubang kecil di pakaian kesayangan?

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Lubang kecil pada pakaian dapat terbentuk akibat beberapa hal.
Foto: Reiny Dwinanda/Republika
Lubang kecil pada pakaian dapat terbentuk akibat beberapa hal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian orang sudah merasa merawat pakaian dengan baik, tapi sering mendapati lubang kecil pada bajunya. Apa penyebab munculnya lubang tersebut dan bagaimana cara mengatasinya?

Pendiri perusahaan pakaian America Giant, Bayard Winthrop, menyebutkan beberapa opsi yang memicu lubang tersebut. Salah satunya, kemungkinan besar lubang kecil muncul karena jeans atau ikat pinggang.

Baca Juga

"Ada bagian pada kemeja yang menjadi titik abrasi utama. Kain di bagian itu bergesekan dengan perangkat keras: ikat pinggang, bagian atas jeans, semua menjadikan kain menjadi aus," ungkap Winthrop.

Gesekan yang berulang dari waktu ke waktu menyebabkan kain menjadi rusak dan berlubang. Jika ini penyebabnya, agak sukar mencegahnya karena bahan kain juga sangat menentukan kemungkinan tingkat kerusakan.

Ada pakaian yang memang diproduksi semurah mungkin, dengan memangkas biaya pemilihan bahan berkualitas. Saat membeli baju, Winthrop menyarankan untuk mencermati merek dan label yang menyebutkan jenis bahan pakaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement