Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Mengubah Nasib Keuangan dengan Cara Langit

Jumat 18 Nov 2016 11:44 WIB

Red: Indira Rezkisari

Mengatur keuangan bisa dilakukan dengan mengelola diri, salah satunya lewat konsep TTS.

Mengatur keuangan bisa dilakukan dengan mengelola diri, salah satunya lewat konsep TTS.

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi (Surah Fathir: 29)

Sebelum membahas cara mengubah nasib, alangkah baiknya kita meresapi makna ayat di atas.
Jika kita berniat hanya mencari uang, maka yang akan kita dapatkan hanya uang.
Tetapi jika diniatkan untuk beribadah, Insya Allah dapat pahala dan uang akan ikut menemani Anda.

Sampai ada yang berujar, indahnya hidup seorang Muslim, ketika mendapat kenikmatan mereka bersyukur dan ketika mendapatkan bencana mereka bersabar, dan dari keduanya tidak ada yang sia-sia. Jadi intinya pahala, pahala dan pahala.

Sudahkah hari ini kita melakukan TTS?

Ketika Anda bangun di sepertiga malam, disunnahkan untuk melakukan shalat TAHAJUD, karena saat itulah kita bertemu 'Mentor' sejati kita, Allah SWT. Ibarat orang konsultasi, maka konsultasi ini bersifat privat antar Anda dan Allah SWT.

Di sana kita bisa mengeluarkan semua jenis permasalahan kita. Dan tanpa hambatan, tanpa charge atau argo jalan. Bahkan dikatakan sedekat-dekatnya hamba dengan Rabb ketika shalat dan sangat dekat ketika sujud. Jika Allah SWT ridho, maka apa yang menjadi hajat kita akan terselesaikan ketika shalat.

Selanjutnya adalah TILAWAH atau membaca Alquran, Alqran ayat-ayat Allah yang tidak pernah mengalami out of date, selalu dan selalu up to date. Mungkin ayatnya sama, tetapi pemahaman kita yang membaca dan memaknainya selalu berkembang. Jika di media sosial Anda selalu update status, maka dengan membaca Al Quran Anda update status ayat-ayat Allah dan merupakan petunjuk hidup segala persoalan kehidupan, termasuk persoalan keuangan.

Lalu SEDEKAH, sebuah mentalitas kaya untuk membuat senang orang lain. Prinsipnya adalah semakin banyak berbagi (dan melayani), semakin banyak menerima. Bila pada pribadi masing-masing orang sudah tertanam pemahaman dan keyakinan seperti itu, maka bersiap-siaplah untuk hidup dalam kelimpahan kekayaan dan keberkahan.

Kolom ini diasuh oleh WealthFlow 19 Technology Inc.,Motivation, Financial & Business Advisory (Lembaga Motivasi dan Perencana Keuangan Independen berbasis Sosial-Spiritual Komunitas). Pertanyaan kirim ke email : uang@rol.republika.co.id  SMS 0815 1999 4916.

twitter.com/h4r1soulputra
www.p3kcheckup.com

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA