Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tiga Cara Alami Hilangkan Mata Panda

Senin 07 Sep 2015 06:30 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Air mawar memiliki efek menyejukkan pada mata yang lelah.

Air mawar memiliki efek menyejukkan pada mata yang lelah.

Foto: wikipedia

REPUBLIKA.CO.ID, Selain menggunakan kosmetik, krim atau serum mata, dan juga lipstick merah, ada cara alami yang bisa menyamarkan bahkan menghilangkan kantung hitam di bawah mata. 

Apa saja cara alami itu? Anda bisa mulai dengan merubah posisi tidur, bisa juga menggunakan minyak almond atau minyak kelapa. Juga bisa menggunakan air mawar.

Posisi Tidur

Selain menggunakan produk kosmetik, untuk menghilangkan kantung hitam di bawah mata, Anda bisa menggunakan alternatif alami. Yang pertama adalah posisi tidur. Cobalah untuk mengubah posisi tidur Anda. Tambahkan bantal ekstra dan tidur dengan kepala lebih tinggi. Alasannya posisi tidur tersebut bisa mencegah cairan membuat mata Anda bengkak sementara Anda tertidur.

Minyak almond atau minyak minyak kelapa

Pijat area lingakaran kantung mata Anda dengan sedikit minyak almond atau minyak kelapa. Lakukan hal itu sebelum Anda pergi ke tempat tidur.  Biarkan semalam dan bilas dengan air dingin keesokan harinya.

Air mawar

Dikutip dari News.com, air mawar bisa dimanfaatkan oleh untuk kantung mata yang gelap. Air mawar memiliki efek menyejukkan pada mata yang lelah. Gunakan air mawar untuk merendam mata bengkak. Caranya basahi dua kapan bulat, kemudian tempelkan di mata Anda. Bersantai dan biarkan kapas dengan air mawar itu berada di mata Anda selama 10 menit. Lalu  angkat dan ikuti cara ini tiga sampai empat kali seminggu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA