Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Alat-Alat Rumah Tangga yang Jarang Dibersihkan (1)

Kamis 09 Oct 2014 15:29 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari

Loofah mandi harus rajin dibersihkan agar tidak menjadi sarang kuman.

Loofah mandi harus rajin dibersihkan agar tidak menjadi sarang kuman.

Foto: meekaseasponges.com.au

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda mungkin menggosok kamar mandi, mengepel lantai, mencuci seprei, dan menjemur bantal. Namun, Anda mungkin lupa untuk membersihkan beberapa peralatan rumah tangga yang tanpa disadari penuh kuman.

Ini dia daftar alat-alat di rumah yang kerap terlupakan untuk dibersihkan, seperti dilansir dari Brit.co, Kamis (9/10).

1. Kuas make up
Bersihkan kuas make up Anda secara teratur dengan air hangat dan sampo bayi. Kuas yang kotor bisa menyebabkan jerawat di wajah. Pori-pori Anda juga tersumbat. Membersihkan kuas akan meminimalkan jumlah minyak, kotoran dan bakteri yang terjebak dalam bulunya.

2. Sabut mandi
Jika Anda menggunakan loofah atau sabut mandi, maka simpanlah di tempat yang sejuk dan kering namun tidak di kamar mandi. Jika Anda ingin loofah Anda menjadi tempat mengendapnya kuman, maka rendamlah dalam campuran minyak esensial murni selama beberapa jam.

3. Sisir
Menyikat rambut Anda setelah keramas dengan sisir yang ditumpuk oleh kotoran berpekan-pekan bukan ide yang baik. Bersihkan sikat atau sisir rambut Anda setiap pekannya.

4. Sikat gigi
Silakan perhatikan sikat gigi Anda. Apakah Anda menemukan perubahan warna, kotoran, dan bercak? Anda bisa membersihkan sikat gigi Anda dengan merendamnya di dalam obat kumur atau air panas untuk memerangi kumannya.

5. Spons cuci piring
Tak ada yang ingin membersihkan piring mereka dengan spons yang penuh dengan kotoran. Ambil disinfektan dan campurkan dengan pemutih, kemudian rendam spons cuci piring Anda di dalamnya. Ini terbukti ampuh membunuh 99,9 persen bakteri sisa cuci piring yang menempel di dalamnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA