Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Cathy Sharon Kenang Langkah Pertama Anaknya

Kamis 17 Sep 2015 09:44 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Cathy Sharon

Cathy Sharon

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Selebritis cantik, Cathy Sharon mengaku masih ingat langkah pertama anaknya Jacob Gabriel Kusuma yang kini berusia 2,5 tahun. Jacob melakukan langkah pertama saat berusia satu tahun.

"Berjalan adalah momen yang ditunggu-tunggu orang tua. Apalagi ketika mendengar anak lain 10 bulan sudah bisa jalan. Jacob bisa berjalan dan melakukan langkah pertamanya adalah momen yang tak tergantikan di dunia," ujarnya kepada wartawan dalam konferensi media Pentingnya Langkah Pertama di Jakarta, Rabu (16/9).

Cathy mengungkapkan Jacob melakukan langkah pertama dengan tiba-tiba. Kala itu Jacob baru saja bangun dari tidur siangnya. Dia langsung berdiri dan berjalan. "Saya langsung senang banget. Saya videokan momen indah itu," ungkap Cathy.

Dalam video rekaman itu, Cathy juga dua orang pengasuh Jacob memberikan semangat ketika Jacob berhasil melangkah setengah berlari. Sambil menyorakkan namanya dan memberi tepuk tangan. Jacob terlihat sangat senang dan mengulang lagi usahanya untuk berjalan sendiri.

Cathy juga mengungkapkan saat kecil dirinya sama hebohnya dengan Jacob. Menurut cerita ibunda Cathy itu momen yang berharga sekali. Ketika kecil Cathy tidak bisa diam, bolak-balik terus didalam rumah. Berputar-putar dalam rumah saat belajar berjalan.

Perempuan yang tengah mengandung anak kedua ini mengatakan belajar berjalan bukanlah hal yang mudah bagi anak. Karenanya butuh waktu dan dibutuhkan kesabaran dari orang tua untuk tidak memburu-buru anak agar bisa cepat berjalan.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA