Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Miliarder Cibir Pizza Harga Murah, Ini Kata Presiden Asosiasi Pembuat Pizza Neapolitan

Ahad 26 Jun 2022 16:00 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Ilustrasi pizza Margherita. Presiden Asosiasi Pembuat Pizza Neapolitan, Chef Sergio Miccu mengungkap bahwa sejatinya piza adalah makanan yang merakyat.

Ilustrasi pizza Margherita. Presiden Asosiasi Pembuat Pizza Neapolitan, Chef Sergio Miccu mengungkap bahwa sejatinya piza adalah makanan yang merakyat.

Foto: Pixabay
Miliarder owner Crazzy Pizza jual piza 65 euro, sementara di kedai lain cuma 4 euro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Miliarder Italia Flavio Briatore telah melayangkan kritik kepada restoran di Napoli yang menjual piza Margherita dengan harga murah, yakni empat euro atau sekitar Rp 62 ribu. Dia bahkan mempertanyakan apakah piza tersebut dibuat dari bahan-bahan aman atau tidak.

Piza margherita adalah varian piza klasik khas Italia, topping saus tomat merah dengan potongan keju mozzarela dan daun basil. Piza merupakan makanan pokok bagi orang Italia dan difavoritkan di seluruh dunia.

Baca Juga

Briatore menyingung piza dengan harga rendah ini sebagai jawaban atas kritik pelanggan terhadap harga piza yang dibanderol di restorannya, Crazzy Pizza. Restoran yang tersedia di London, Montecarlo, Riyadh, dan Italia tersebut mematok harga 65 euro untuk satu piza pata negra ham dan biaya tambahan sebesar 49 euro untuk topping truffle.

Menanggapi kritik Briatore, Presiden Asosiasi Pembuat Pizza Neapolitan, Chef Sergio Miccu mengungkap bahwa sejatinya piza adalah makanan yang merakyat. Ia pun menilai, Briatore-lah yang melenceng dari esensi piza itu sendiri.

"Pizza telah menjadi makanan bagi seluruh generasi, mengatasi perang dan bahkan wabah kolera," kata chef Sergio seperti, dilansir dari Indian Express, Sabtu (25/6/2022).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA