Ahad 20 Sep 2020 09:51 WIB

CNN Klaim Kue Pandan Sebagai Kue Nasional Singapura

91,16 persen responden tak sepakat kue pandan sebagai kue nasional Singapura.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Dwi Murdaningsih
Kue pandan.
Foto: bengawan solo
Kue pandan.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Kantor berita asal Amerika CNN mengklaim kue pandan sebagai kue nasional Singapura. CNN baru-baru ini merilis 17 kue terenak di dunia dimana kue pandan termasuk salah satu diantaranya.

Dilansir dari Straits times pada Ahad (20/9), kue pandan disebutkan pada dasarnya berupa kue chiffon yang diberi sari cairan daun pandan. Hal itu yang membuat kue pandan punya warna hijau indah nan natural.

Baca Juga

"Ketika (sari daun pandan) digabungkan dengan kue chiffon maka ini sungguh pencerahan."

Dari penilaian CNN, kue pandan di toko Pine Garden Singapura jadi salah satu yang terbaik. Cita rasa kue pandan disana dianggap merepresentasikan Singapura.

Straits Times sempat mengadakan survei guna menyikapi hasil penilaian CNN. Hasilnya 8,41 persen suara sepakat kue pandan berasal dari Singapura. Sedangkan 91,16 persen tak setuju atas hasil penilaian CNN. Total voting berasal dari 40.309 suara yang diambil secara voting.

Di sisi lain, kue lapis atau kue lapis legit  dinilai CNN sebagai kue nasional Indonesia. Kemudian kue pancake dorayaki disebut CNN sebagai kue nasional Jepang. Kemudian kue lainnya ialah baklava dari Turki, tiramisu dari Italia, pavlova dari selandia baru dan cheesecake dari Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement