Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Mengudap Popcorn Lebih Sehat Dibanding Keripik Kentang

Senin 01 Jun 2015 06:20 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Mengudap popcorn tanpa lelehan mentega jauh lebih menyehatkan dan mengenyangkan dibanding keripik kentang.

Mengudap popcorn tanpa lelehan mentega jauh lebih menyehatkan dan mengenyangkan dibanding keripik kentang.

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, Memilih camilan bukanlah satu hal yang mudah. Salah memilih camilan bukannya membuat Anda mampu menahan lapar, tapi justru bisa membuat Anda bertambah lapar. Karena itu, pintar-pintarlah memilih camilan. Pilih camilan yang tepat yang bisa menunda rasa lapar Anda sekaligus menyehatkan.

Ganti keripik kentang, makan pop corn dengan keju parmesan
Camilan yang asin membuat Anda haus. Makanan ini mendorong Anda merasa lapar kembali. Untuk mendapatkan hasil yang sama garingnya, cobalah popcorn yang tinggi akan serat. Tambahkan dengan sedikit keju parmesan untuk menambah rasa, seperti dikutip dari Cosmo, Senin (1/6).

Ganti kue beras dengan roti gandum dengan alpukat
Roti gandum dengan alpukat ini mengandung kalori yang rendah. Kebanyakan orang menghindari lemak, nutrisi yang justru mampu menunda perut kosong sehingga Anda merasa puas atau kenyang cukup lama. Dan makanan atau minuman yang terdiri dari karbohidrat halus membuat tubuh Anda berproses terlalu cepat untuk memperoleh energi yang terbarukan. Cobalah makan roti bakar gandum utuh dengan alpukat yang dihancurkan. Makanan ini berisi serat dan lemak sehat yang sangat mengeyangkan.

Ganti soda dengan air jernih dengan makanan sungguhan seperti buah
Anda mungkin pernah mendengar bahwa minuman berkarbonasi membuat Anda kenyang. Tapi beberapa minuman dengan pemanis buatan dapat menyebabkan efek samping yang tidak baik. Meskipun hal ini cukup kontroversial, beberapa penelitian membuktikan bahwa minum minuman dengan pemanis buatan bisa meningkatkan nafsu makan dan ambang batas manis.

Jadi apakah Anda harus mengonsumsi minuman manis untuk merasa kenyang? Mengapa ambil risiko jika Anda sudah lapar? Bukan mengisinya kembali dengan air mineral yang jernih dan makanan sesungguhnya, kalori akan benar-benar menahan rasa lapar Anda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA