Jumat 29 Oct 2021 20:09 WIB

Sayur dan Buah Segar Bisa Bantu Tingkatkan Imunitas

Jaga imunitas tubuh agar tak kena Covid-19.

Sayuran  (ilustrasi). Mengonsumsi sayuran dan buah setiap hari dapat membantu meningkatkan imunitas.
Foto: Republika/Prayogi
Sayuran (ilustrasi). Mengonsumsi sayuran dan buah setiap hari dapat membantu meningkatkan imunitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Perhimpunan Alergi dan Imunologi Indonesia Prof Iris Rengganis mengingatkan pentingnya menjaga imunitas setelah vaksinasi Covid-19. Ia menyebut, mengonsumsi varian buah dan sayur segar serta menjaga aktivitas hidup sehat dapat meningkatkan imunitas.

"Sayur dan buah segar ibarat sedia payung sebelum kena infeksi," kata Iris Rengganis dalam bincang wicara Antara bertema "Menjaga Imunitas Pascavaksinasi Covid-19" yang diikuti secara daring di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Meningkatkan sistem imun secara alami, menurut Iris, bisa dilakukan dengan memakan buah-buahan dan sayuran segar setiap hari. Ia menjelaskan, sayur segar seperti brokoli yang kaya vitamin A, C dan E, sayur antioksidan seperti bayam, kunyit, bawang putih dapat menjadi varian menu makanan yang sehat untuk dikonsumsi setiap hari.

Selain itu, Iris juga merekomendasikan menu sehat seperti makanan laut yang banyak mengandung omega 3. Lengkapi menu harian dengan konsumsi buah untuk mendapatkan kandungan alami vitamin dan mineral.

"Kalau tidak yakin bisa mengonsumsinya teratur, dapatkan dari multi vitamin, mineral, atau immunity boosters yang lain," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement