Rabu 17 Jan 2018 16:18 WIB

Menu Kombinasi Telur Ini Bantu Turunkan Berat Badan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Telur rebus.
Foto: Pixabay
Telur rebus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah menjadi kenyataan bahwa telur menyehatkan. Kaya akan mineral, vitamin, lemak dan protein, telur merupakan bagian wajib dari setiap rencana penurunan berat badan.

Telur pun sering digunakan sebagai makanan pelengkap gizi saat sedang diet untuk menurunkan berat badan. Berikut daftar tiga makanan terbaik yang bisa Anda tambahkan ke telur untuk membantu penurunan berat badan dilansir dari laman Times of India, Rabu (17/1).

Telur dan oatmeal

Anda mungkin tidak tahu tapi menambahkan oatmeal di satu sisi piring Anda dengan telur bisa melakukan keajaiban untuk mengurangi lingkar pinggang Anda. Oatmeal memiliki pati tahan, yang membantu mencerna makanan secara perlahan dan juga memicu pelepasan asam pencernaan yang menekan nafsu makan Anda dan meningkatkan pembakaran kalori. Melahap gandum bersama dengan telur juga dikatakan bisa meningkatkan metabolisme Anda.

Telur dan bayam

Hanya mengandung tujuh kalori per cangkir, menambahkan bayam akan menambah banyak nutrisi tanpa kalori yang tidak diinginkan pada telur dadar Anda. Kaya akan zat besi, bayam meningkatkan kekuatan dan metabolisme tubuh Anda. Jadi, membuat kaya omelet Anda kaya nutrisi, bayam menekan rasa lapar dengan membuat Anda kenyang lebih lama.

Telur dan minyak kelapa

Sementara mentega dan minyak lainnya menambahkan kalori ke dadar lezat Anda, minyak kelapa membantu mengurangi kilogram dengan meningkatkan metabolisme Anda hingga lima persen. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 30 peserta menunjukkan bahwa orang-orang ini kehilangan 1,1 inci dari pinggang mereka melahap dua sendok makan minyak kelapa setiap hari selama sebulan. Jadi, lain kali lewati mentega dan masak omelet Anda dengan minyak kelapa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement