Ahad 29 May 2016 06:41 WIB

8 Penyebab Seseorang tidak Mudah Jatuh Sakit

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Sakit flu
Foto:
Sakit flu

Menjaga Kebersihan

"Saya mencuci tangan saya sepanjang waktu dan menggunakan tisu saat memegang gagang pintu dan memencet tombol lift," kata Dan Collins, yang bekerja di media relations di sebuah rumah sakit Baltimore. "Ketika aku kembali ke meja saya, saya langsung ambil tisu tangan antibakteri. Dan setiap kali mata saya gatal, saya tidak pernah menggunakan ujung jari saya untuk menyentuh mata saya tapi sebaliknya, saya menggunakan buku jari saya atau punggung tangan, karena daerah ini memiliki kontak kuman yang lebih sedikit dari ujung jari saya."

Collins juga menahan napasnya selama 15 detik jika ia berjalan dan menemukan seseorang yang bersin. Kebiasaan itu pun didukung oleh para peneliti

Rajin berolaraga

Olahraga teratur memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda cenderung untuk mengurangi terkena  infeksi saluran pernapasan, menurut sebuah studi dalam Journal of Sport dan Ilmu Kesehatan. "Suami saya dan saya berolahraga setidaknya tiga kali seminggu, dan kami telah berolaraga dengan seorang pelatih pribadi dalam beberapa tahun," kata Julie Michener, dari Minneapolis. "Saya pikir itu sebabnya saya tidak sakit bahkan ketika orang lain di kantor saya sakit."

Melakukan perjanjian kerja

"Ketika saya pulang pergi saat bekerja menggunakan angkutan massal, saya selalu sakit, mungkin karena fisik yang lemah dan juga dikelilingi oleh kuman seperti saya pindah dari kereta sempit ke kereta bawah tanah," kata Christina Halper GORINI, dari Belmar, NJ. "Sejak menemukan pekerjaan baru yang memungkinkan saya bekerja dari rumah, Saya hampir tidak pernah sakit."

Tahu kelemahan fisik

"Saya tidak pernah pilek selama 15 tahun," kata Ken Montgomery, dari San Francisco. "Jika saya menduga bahwa sesuatu mungkin akan terjadi, saya akan segera pergi ke gym untuk berolahraga, dan saya akan memastikan bahwa saya mendapatkan lebih banyak tidur yang cukup. Yang dibutuhkan adalah kembali ke rutinitas normal dan hidup sehat,” dilansir dari Prevention.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement